Kejurnas Karate Marinir Open V 2018

Seru saat Marinir Mencari Bibit Atlet Karate dengan Menggelar Karjurnas di Surabaya 

Korps Marinir TNI AL terus mencari bibit-bibit atlet karate dari seluruh ndonesia.

Seru saat Marinir Mencari Bibit Atlet Karate dengan Menggelar Karjurnas di Surabaya 
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memberikan medali kepada para pemenang di GOR Unesa Surabaya, Jumat (9/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Korps Marinir TNI AL terus mencari bibit-bibit atlet karate dari seluruh ndonesia. Untuk kali kesekian, korps ini menggelar Kejuaraan Nasional Karate, Marinir Open V 2018. Ajang ini dimaksudkan mencari bibit atlet sejak usia dini. 

Kejurnas Karate Marinir Open V ini digelar di GOR Internasional Futsal Unesa Surabaya mulai Jumat (9/11/2018) hingga Minggu (11/11/2018).

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi membuka secara resmi Kejurnas tersebut mewakili Komandan Korps Marinir Mayen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

 "Hampir merata dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam Kejurnas ini. Mulai Maluku, Ende, Bandung, Kalimantan, Surabaya, dan kota lain, termasuk dari daerah gempa Palu," kata Endi Supardi usai pembukaan.

Korps Marinir ikut mencari bakat para atlet usia SD, SMP, SMA, hingga dewasa. Kejurnas digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Korps Marinir tahun 2018.

Kejurnas ini mempertandingkan beberapa kategori perlombaan baik kelas senior, yunior, maupun komite beregu putra. Digelar pula nomor khusus TNI-Polri memperebutkan “Piala Korps Marinir”.

Kejuaraan ini diikuti 816 peserta dari 59 kontingen. Mereka datang dari Ternate Maluku, Ende NTT, IIbit Lombok NTB, Bogor, Pasmar 1 Jakarta, dan Kodam III Siliwangi.

Kemudian Teratai Brimob Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Semarapura Bali, Forki Manado, BKC Ksatria Kids Semarang, dan dari beberapa daerah di Jawa Timur. Suasana GOR Unesa terlihat dipenuhi para pendukung. 

Kejurnas rutin ini sebagai wujud eksitensi Korps Marinir dalam membangun pembinaan prestasi olahraga karate pada tingkat nasional.

Para atlet peserta lomba baik atlet nasional maupun atlet dari tim TNI-Polri turun Gelangang. Mereka berebut medali dan uang pembinaan.

"Selamat bertanding. Semoga bisa mencetak atlet yang bekontribusi untuk PON, Sea Games, hingga  Asian Games," harap Endi.

Komandan Pasmar 2 ini sempat memberi dukungan dan menyaksikan partai final Kadet Putra Putri.

Hadir pula dalam cara tersebut Kepala Dispora Jagim Supratomo.

"Kita apresiasi Korps Marinir yang secara reguler Kontinyu menyediakan wadah untuk pembinaan atlet muda dan mencari bibit altet nasional," kata Supratomo. 

Kadet putra dimenangkan Gandi Darma Pratama Shocokai dari NTB. Kadet Puteri dimenangkan Fadilah Ariyani dari Sea Ghost Pasmar 2. Siswa SMP 16 Surabaya ini mendapat medali emas. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved