Rumah Politik Jatim

PPP Redup di Hasil Survei, Romahurmuziy : Kami Ingin Menang Pemilu, Bukan Menang Survei

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy,masih cukup optimistis partainya dapat meraih target pada pemilu 2019 mendatang.

PPP Redup di Hasil Survei, Romahurmuziy : Kami Ingin Menang Pemilu, Bukan Menang Survei
SURYA.co.id/Bobby Koloway
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy, ketika ditemui jurnalis di sela Rapimwil III dan Santiaji Calon Anggota Legislatif 2018 DPW PPP Jatim di Surabaya, Sabtu (10/11/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy,masih cukup optimistis partainya dapat meraih target pada pemilu 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa Romy ini pun menanggapi santai hasil sejumlah survei yang masih menempatkan partainya di bawah ambang batas parlemen (parliamentary threshold).

"Survei kan memotret pilihan masyarakat saat ini. Sedangkan kami ingin menang pemilu, bukan menang survei," tegas Romy kepada jurnalis di sela Rapimwil III dan Santiaji Calon Anggota Legislatif 2018 DPW PPP Jatim di Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Sejumlah survei memang menempatkan partai berlambang Ka'bah ini berada di papan bawah.

Misalnya Survei Litbang Kompas yang dirilis pada akhir Oktober lalu, hanya menempatkan PPP diurutan kedelapan dengan 3,2 persen suara.

Tak jauh dengan lingkup nasional, di survei regional tingkat Jawa Timur pun demikian.

Pada hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada awal November silam, PPP hanya mendapatkan 1,7 persen di Jatim.

Menurut Romy, hasil survei tersebut tak merefleksikan hal yang nyata di saat pemilu mendatang.

"Lembaga survei selalu salah setiap melaksanakan survei sebelum pemilu," katanya menegaskan.

Ia lantas membandingkan dengan survei pada pemilu 2014 silam. Di beberapa survei, PPP hanya mendapatkan prosentase di bawah tiga persen, sama seperti saat ini.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved