Techno

Peringatan untuk Pengguna Telkomsel! Waspadai Penipuan Bermodus Verifikasi Aplikasi MyTelkomsel

Para pengguna operator seluler Telkomsel wajib berhati-hati, hal ini lantaran maraknya kasus penipuan dengan modus verifikasi aplikasi MyTelkomsel

Peringatan untuk Pengguna Telkomsel! Waspadai Penipuan Bermodus Verifikasi Aplikasi MyTelkomsel
Youtube/Telkomsel
Waspadai Penipuan Bermodus Verifikasi Aplikasi MyTelkomsel 

SURYA.co.id - Para pengguna operator seluler Telkomsel wajib berhati-hati, hal ini lantaran maraknya kasus penipuan dengan modus verifikasi aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi milik operator seluler Telkomsel di mana pelanggan dapat bertransaksi seperti isi pulsa, bayar tagihan, aktivasi paket, hingga tukar poin.

Si penipu biasanya menghubungi korban lewat sambungan telepon atau sms dan meminta korban mengirimkan kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel tersebut.

Jika kode tersebut diberikan, maka semua transaksi di aplikasi MyTelkomsel bisa diambil alih si pelaku penipuan.

Oleh karena itu, Telkomsel sendiri mengimbau agar pengguna waspada akan modus ini.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah memberikanm sambutan dalam ajang Showcase The NextDev di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, Sabtu (16/9/2017). Dalam ajang yang digelar di lima kota besar di Indonesia tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kwirausahaan dibidang digital kepada anak-anak muda Indonesia.
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah memberikanm sambutan dalam ajang Showcase The NextDev di Plaza Ambarukmo Yogyakarta, Sabtu (16/9/2017). Dalam ajang yang digelar di lima kota besar di Indonesia tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kwirausahaan dibidang digital kepada anak-anak muda Indonesia. (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

Baca: Prediksi Skor Persebaya Surabaya vs PSM Makassar Liga 1, Sabtu 10 November 2018 Kick Off Jam 18.30

Melalui rilis resmi yang diterima KompasTekno, Selasa 6 November 2018, Telkomsel menegaskan tak pernah meminta pengguna untuk mengirimkan kode verifikasi MyTelkomsel dengan alasan apapun.

"Telkomsel tidak pernah meminta data diri, password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun. Data diri, password atau kode tersebut harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank,” ungkap GM External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

"Dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada orang lain sama saja dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel,” lanjut Denny.

Denny pun menegaskan bahwa Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi jika ada informasi mengenai produk, layanan, ataupun promosi berhadiah.

Informasi itu akan selalu dipublikasi lewat media massa nasional, GraPARI dan situs resmi perusahaan.

Telkomsel
Telkomsel ()

Denny juga mengatakan bahwa pelanggan yang mengaktifkan aplikasi MyTelkomsel di lebih dari satu perangkat, dapat melakukan logout otomatis dengan menekan tombol *323*20#.

Dengan begitu semua akun MyTelkomsel yang aktif akan keluar secara otomatis.

Telkomsel pun memiliki jalur khusus pelaporan penipuan dengan menghubungi layanan call center 24 jam di nomor 188.

Atau bisa juga mengirim SMS pengaduan dengan format: PENIPUAN#NO. MSISDN PENIPU#ISI SMS PENIPUAN dikirimkan ke 1166, atau melalui akun media sosial Telkomsel di Facebook, Twitter Telegram dan Line.

"Telkomsel serius menangani maraknya penipuan kepada pelanggan kami. Kami mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk selalu waspada terhadap beragam bentuk penipuan," imbuh Denny

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved