Berita Surabaya

Pemkot Surabaya Kerjasama dengan 4 Perusahaan Cat Untuk Hidupkan Kembali Kawasan Kota Tua

Wali Kota Risma menyampaikan sudah sejak lama dia ingin wajah Surabaya Utara ini berubah, menjadi kota wisata.

Pemkot Surabaya Kerjasama dengan 4 Perusahaan Cat Untuk Hidupkan Kembali Kawasan Kota Tua
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama-sama secara simbolis mengecat tembok Rumah Abu Han di Jalan Karet bersama empat pimpinan perusahaan cat

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya menjalin kerjasama dengan empat perusahaan cat, untuk hidupkan kembali kawasan kota tua di Surabaya Utara, Sabtu (10/11).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MOU dan simbolis mengecat bersama di Rumah Abu Han, salah satu ikon Kota Tua di Surabaya Utara, yang sering jadi jujukan wisata sejarah.

Empat perusahaan cat di antaranya PT. Indana Paint, PT. ICI Paint Indonesia (Dulux), PT. Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Pain), PT Mataram Paint (EMCO).

Masing-masing mendapatkan bagian pengecetan kota tua di Surabaya Utara. Misalnya PT. Indana Paint, 146 bangunan di Jalan Panggung.

PT. ICI Paint Indonesia (Dulux) 117 bangunan di Jalan Veteran, Jalan Karet, dan Jalan Kali Malang.

PT. Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Pain) 140 bangunan di Jalan Kembang Jepun.

Terakhir, PT. Mataram Paint (EMCO) 75 bangunan di Jalan Peneleh dan Jalan Karet sisi sungai.

Wali Kota Risma menyampaikan sudah sejak lama dia ingin wajah Surabaya Utara ini berubah, menjadi kota wisata. Lantaran bangunan kota tua yang masih bagus dan memungkinkan untuk jujukan wisata baru di Surabaya.

Menurutnya salah satu cara menghidupkan kembali kota tua yang masih jarang dikunjungi orang itu, adalah melakukan pembaruan mulai dari warna cat bangunan.

"Memang harus ada sesuatu yang baru di kota Surabaya, supaya pendatang terus datang baik dia belanja atau wisata. Karena itu kita mulai dari kawasan Surabaya Utara, sebagai destasi lain di Kota Surabaya. Ini sebetulnya kawasan ini sangat indah kalau dilihat dari bangunannya, meski banyak yang berubah, tapi masih banyak yang bisa dipertahankan salah satu ikonnya rumah Abu Han ini," terangnya usai MOU.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved