Rumah Politik Jatim

Hari Pahlawan, Caleg Nasdem Indra Maulana Silaturahmi dan Belajar Heroik Perjuangan para Veteran

Memeringati Hari Pahlawan, Caleg NasDem untuk DPR RI, Indra Maulana bersilaturahmi dan belajar kepada LVRI Ranting Krembangan, Sabtu (10/11/2018).

Hari Pahlawan, Caleg Nasdem Indra Maulana Silaturahmi dan Belajar Heroik Perjuangan para Veteran
SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
Hari Pahlawan, Caleg Nasdem Indra Maulana Silaturahmi dan Belajar Heroik Perjuangan para Veteran 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk memeringati Hari Pahlawan, caleg Nasdem untuk DPR RI, Indra Maulana bersilaturahmi dan belajar kepada LVRI Ranting Krembangan, Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Indra bersama kader Nasdem bersilaturahmi ke rumah Ketua LVRI Krembangan, Tanjung bersama yang berada di Jalan Ikan Sepat V, Surabaya.

"Kita ngobrol dan silaturahmi, mendengar perjuangan dan aksi heroik mereka secara langsung dan meminta pandangan para veteran dengan kondisi sekarang masyarakat itu bagaimana," kata Caleg DPR RI dari Dapil I Jatim, Surabaya-Sidoarjo ini.

Dalam silaturahmi tersebut, Indra mengatakan para veteran menitipkan pesan agar para penerus bangsa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Generasi penerus ini jangan suka mempersoalkan perbedaan-perbedaan, karena di balik perjuangan mereka dulu arek-arek Suroboyo yang dimaksud itu bukan 100 persen murni arek Suroboyo saja, banyak juga pemuda dari daerah lain termasuk pak Tanjung yang berasal dari Batak," lanjut Indra.

Pesan tersebut muncul karena menurut Indra, saat ini para veteran melihat bangsa Indonesia mudah dipisahkan, dipecah belah dengan sesuatu yang dibesar-besarkan.

Untuk itu, lanjut Indra, LVRI bersama pemerintah membuat program yang menceritakan secara substantif perjuangan para veteran dalam merebut kemerdekaan.

"Program tersebut akan dimasukkan kedalam kurikulum di sekolah-sekolah sehingga rasa persatuan bangsa itu menjadi semakin besar," ucapnya.

Dalam silaturahmi tersebut, Indra juga berkesempatan memberikan tali asih berupa sembako kepada para veteran yang hadir.

"Nilainya memang kecil tapi bukan apa-apa ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita walaupun sebenarnya mereka sudah terjamin oleh pemerintah," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti)

Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved