Smart City Jawa Timur

Aplikasi Simpatik dan Siskeudes, Arah Konsep Smart City Kabupaten Kediri Menuju Kesempurnaan

Melalui SPBE itu, Bupati Kediri menyatakan arah konsep Smart City di Kabupaten Kediri sudah berjalan pada track ideal untuk menuju kesempurnaan.

Aplikasi Simpatik dan Siskeudes, Arah Konsep Smart City Kabupaten Kediri Menuju Kesempurnaan
surya/didik mashudi
Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno saat meresmikan listrik tenaga surya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pemkab Kediri melakukan sejumlah inovasi pelayanan dengan berbasis teknologi informasi.

Meski masih jauh dari konsep ideal Smart City, dalam melaksanakan kegiatannya Pemkab Kediri sudah menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Contoh implementasi SPBE adalah penerapan aplikasi Sistem Informasi Perizinan Satu Pintu Kabupaten Kediri (Simpatik). Aplikasi ini terintegrasi dengan Bank Jatim sehingga masyarakat lebih efektif dan efisien dalam mengurus perizinan.

Contoh lainnya adalah aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Seluruh Desa di wilayah Kabupaten Kediri sudah terintegrasi Siskeudes di mana hal ini sejalan dengan visi presiden untuk membangun bangsa mulai dari desa.

Melalui SPBE itu, Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno menyatakan arah konsep Smart City di Kabupaten Kediri sudah berjalan pada track yang ideal untuk menuju kesempurnaan.

Berikut wawancara Surya dengan Haryanti mengenai konsep Smart City Kabupaten Kediri tersebut.

Sudah sejauh mana Kabupaten Kediri telah menerapkan konsep Smart City untuk efisiensi dan meningkatkan pelayanan masyarakat?

Smart City adalah sebuah kota yang mampu mengelola sumber dayanya secara efektif dan efisien sehingga masyarakatnya dapat hidup dengan mudah nyaman dan aman.

Saat ini Pemkab Kediri masih jauh dari konsep ideal sebuah smart city, namun pemkab kediri sudah melakukan beberapa inovasi dalam pelaksanaan layanan kepada masyarakat.

Dalam era informasi sekarang, inovasi dilakukan dengan berbasis Teknologi Informasi.

Halaman
1234
Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved