Berita Surabaya

Aktor Ganteng Ari Wibowo Berikan Pengalaman Kesehatan: Kita Pasien Harus Proaktif

Menurut Ari Wibowo, kita menjadi pasien harus proaktif, meski dokter pintar tapi jangan menerima saja

Aktor Ganteng Ari Wibowo Berikan Pengalaman Kesehatan: Kita Pasien Harus Proaktif
SURYA.co.id/Mohammad Romadoni
Ari Wibowo saat menghadiri acara seminar populer How To Get a Healthy life bertajuk 'Gula dan Lagu' yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Premier Surabaya di Maspion Square, Sabtu (10/11/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aktor ganteng Ari Wibowo hadir saat acara seminar populer How To Get a Healthy life bertajuk 'Gula dan Lagu' yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Premier Surabaya di Maspion Square, Sabtu (10/11/2018).

Ari Wibowo memberikan testimoni seputar kesehatan. Dia bahkan membongkar kesehatan keluarganyaa.

Ari menceritakan mempunyai pengalaman saat istrinya sakit masuk emergency room. Dia sempat panik karena di rumah sakit ibu dan anak diberi suntikan, infus dan lainnya.

"Dokter bilang, seminggu di rumah sakit sudah di infus segala macam, ini ternyata usus buntu kronis, batu empedunya harus diangkat padahal baru seminggu baru bilang (diagnosis)," ucap Ari Wibowo.

Ari ternyata masih merasa ragu dengan diagnosa yang mendadak itu. Dia akhirnya mencari Second Opinion yaitu ke rumah sakit lainnya.

Setelah itu di salah satu rumah sakit besar juga, dokter bilang tidak ada masalah dengan usus buntunya ataupun batu empedunya harus diangkat.

Masih kata dia, Hanya di seluruh Indonesia satu dokter yang bisa mengikis batu empedu, namanya dokter ini, adanya di RS Premier, tahu gitu kan ke RS Premier (Jatinegara).

"Kemudian ketemu dengan dokternya, bukan usus buntu atau empedu, dikasih obat besoknya isri saya ngerasa lebih baik, udah sembuh bisa kemana-mana lagi, ucap Ari.

Menurut Ari, kita menjadi pasien harus proaktif, meski dokter pintar tapi jangan menerima saja.

"Ini bukan cerita boongan, baru beberapa bulan yang lalu, saya bangga jadi bagian dari RS Premier, bukan rumah sakit seperti yang lainnya," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved