Berita Kediri

Aksi Cabut Paku di Kediri Sudah Kumpulkan 3 Kuintal, Panitia Juga Sudah Menerima Donasi

Menurut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, kegiatan cabut paku di pohon ini menunjukkan bila para pemuda memiliki kepedulian terhadap lingkungan

Aksi Cabut Paku di Kediri Sudah Kumpulkan 3 Kuintal, Panitia Juga Sudah Menerima Donasi
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengawali aksi cabut paku untuk korban bencana Palu di Memorial Park, Sabtu (10/11/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kegiatan Cabut Paku di pohon untuk korban bencana alam di Palu telah mengumpulkan 3 kuintal paku, besi dan barang bekas. Panitia juga menerima donasi uang tunai Rp 1 juta, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan ini diawali dengan pemberian alat catut pencabut paku oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama pejabat Forkompimda Kota Kediri kepada pelajar dan komunitas yang ikut berpartisipasi.

Peserta kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan pelajar, kelompok komunitas dan unsur Perlindungan masyarakat (Linmas) di Kota Kediri.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, sampai saat ini paku maupun besi bekas yang sudah terkumpul dari masyarakat sebanyak lebih dari 3 kuintal plus uang tunai Rp 1 juta.

Bagi warga masyarakat yang ingin menyumbangkan paku ataupun besi bekas masih dibuka sampai akhir bulan November.

“Nantinya paku-paku dan besi bekas ini akan kita jual dan hasilnya akan disumbangkan untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan, kegiatan cabut paku di pohon ini menunjukkan bila para pemuda memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana.

“Nanti paku-paku ini akan kita kumpulkan lalu kita timbang dan disumbangkan untuk Palu, Sigi, dan Donggala. Doakan saja nanti akan dapat banyak paku,” ujarnya.

Walikota juga menghimbau untuk tidak memaku pohon dilingkungan sekitar. Karena pohon ini memproduksi oksigen, semakin banyak pohon di Kota Kediri akan semakin bagus produksi oksigennya.

“Kepada seluruh masyarakat yang ingin memasang iklan untuk tidak dipaku di pohon,” ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved