Voli Proliga 2019

Resmi Mundur, Tak Ada Tim Petrokimia Gresik di Voli Proliga 2019

Tim Petrokimia Gresik ini memutuskan mundur dari kejuaraan Proliga 2019 yang dijadwalkan bergulir mulai 7 Desember - 24 Februari

Resmi Mundur, Tak Ada Tim Petrokimia Gresik di Voli Proliga 2019
Istimewa
Tim putri Petrokomia Gresik saat tampil pada Livoli Divisi Utama 2018 di 

SURYA.co.id |JAKARTA - Tidak ada lagi nama tim Petrokimia Gresik di ajang voli paling akbar di Indonesia, Proliga 2019. Tim Petrokimia Gersik ini memutuskan mundur dari kejuaraan Proliga 2019 yang dijadwalkan bergulir mulai 7 Desember - 24 Februari 2019. 

Dalam rilis PP BBVSI yang diterima surya.co.id menyebutkan, keputusan mengejutkan ini diambil manajemen voli Petrokimia dan diumumkan panitia Proliga 2019, Kamis (9/11/2019).

Bersama Surabaya Samator, Gresik Petrokimia merupakan tim yang selalu berpartisipasi sejak Proliga digulirkan apda 2002-2018.  

"Sangat disayangkan mundurnya Petrokimia ini," kata Direktur Proliga, Hanny S Surkatty setelah memimpin rapat Proliga di Sekretariat PP PBVSI di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Hanny mengatakan, alasan Petrokimia mundur dari Proliga 2018 ini karena persiapan tim yang belum tuntas.

Dengan mundurnya Petrokimia, jumlah peserta jadi berkurang. Semula peserta putri yang berjumlah enam tim jadi lima tim.

Sedangkan putra tetap dengan enam klub. Namun, tempat pelaksanaan di GOR Tridharma Gresik tidak berubah yakni pada 14-16 Desember. Sebagai tuan rumah di Gresik diambil alih Jakarta Garuda.

Kelima tim putri antara lain Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank bjb Pakuan.

Sedangkan putra terdiri dari Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumelBabel, Jakarta Garuda, Sidoarjo Anega Gas Industri.

Kompetisi Proliga 2019 akan digelar di delapan kota. Kedelapan kota itu, yakni DI Yogyakarta, Gresik, Bandung, Pekanbaru, Palembang, Solo, Kediri, dan Malang.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved