Rumah Politik Jatim

Punya Semangat Pejuang, Hayono Isman Dinilai Mampu Perjuangkan Aspirasi Warga di DPR RI

Hayono Isman, calon anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem, dinilai masyarakat Surabaya sebagai tokoh yang layak menjadi wakil rakyat.

Punya Semangat Pejuang, Hayono Isman Dinilai Mampu Perjuangkan Aspirasi Warga di DPR RI
foto: istimewa
Hayono Isman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju menjadi calon Anggota DPR RI melalui partai Nasdem dari dapil Jawa Timur I.

SURYA.co.id | SURABAYA - Hayono Isman, calon anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem, dinilai masyarakat Surabaya sebagai tokoh yang layak menjadi wakil rakyat di parlemen pusat. Hayono dinilai sosok yang berpengalaman dan memiliki komitmen tinggi memperjuangkan aspirasi.

"Semua yang dikemukakan Pak Hayono itu menunjukkan bahwa sudah tertanam darah juang. Karena beliau juga generasi pejuang dan itulah yang sangat diharapkan untuk setiap generasi penerus," kata Karsono, di kator DHC 45, Surabaya, Jumat, (9/11/2018).

Hal itu dikatakan karena ia memiliki jiwa pejuang yang mengalir dari ayahnya, Mas Isman. Mas Isman adalah seorang pejuang kemerdekaan yang menentang pemerintahan Hindia-Belanda di Jawa Timur. Mas Siman diangkat sebagai Pahlawan Nasional Indonesia oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 November 2015.

Karsono menambahkan, kesediaan Hayono menjadi caleg menunjukkan bahwa terdapat nilai-nilai semangat untuk mengabdi kepada rakyat. Pihaknya sangat mengapresiasi Hayono sebagai generasi penerus yang memiliki peduli untuk memajukan bangsa dan negara.

"Saya sangat setuju ababila Pak Hayono sekarang maju menjadi calon DPR RI. Karena dengan begitu beliau bisa mengimplementasikan semangat juang yang telah ditanamkan ayahnya," tuturnya.

Hayono sendiri sebagai tokoh yang sudah berpengalaman dan dikenal sosok yang konsisten ingin mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat, guna memberikan manfaat dalam memajukan kesejahteraan khususnya Surabaya dan Sidoarjo.

"Saya hanya ingin membuktikan bahwa generasi milenial ini bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat dan berkemajuan dengan nilai-nilai yang diajarkan di dalam Pancasila dan mereka tentunya tidak hanya suka saling menyalahkan satu sama lain," kata Hayono.

Hayono merupakan salah satu politisi senior. Pengalaman Hayono di politik melampaui beberapa era kepemimpinan.

Hayono pernah diberi mandat sebagai Menteri Pemuda dan Olaharag (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI dan menjadi anggota DPR RI perwakilan dari Fraksi Karya Pembangunan pada periode 1987-1992 dan 1992-1997.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved