Persebaya Surabaya

Preview Persebaya vs PSM Makassar, Djanur Berharap Tuah Hari Pahlawan Jadi Motivasi Bajul Ijo

Djanur berharap para penggawa Bajul Ijo di laga besok bisa termotivasi dari semangat Hari Pahlawan.

Preview Persebaya vs PSM Makassar, Djanur Berharap Tuah Hari Pahlawan Jadi Motivasi Bajul Ijo
foto:ndaru wijayanto
Pelatih Persebaya Djadjang Nurjaman mengawasi anak asuhnya berlatih di Gelora Bung Tomo Surabaya. 

SURYA.co.di I SURABAYA – Ujian melanjutkan trend positif di laga kandang kembali akan dihadapi oleh Persebaya Surabaya kala menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018), lanjutan laga pekan ke-30 Liga 1 2018.

Dua laga terakhir, Persebaya selalu meraih hasil positif di laga kandang, selalu menang dengan jumlah gol banyak. Kalahkan Madura United 4-0 (25/10/2018) dan tumbangkan Persija Jakarta 3-0 (4/11/2018).

Namun, tim tamu yang akan dihadapi kali ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 yang selalu tampil impresif di delapan laga terakhir.

Tujuh bisa dimenangkan, hanya satu laga menelan kekalahan. Termasuk di laga terakhir menumbangkan Persipura Jayapura 4-2 (4/11/2018).

“Kami akan menghadapi kandidat juara, sementara posisi kami belum aman. Makanya pertandingan besok tidak boleh disia-siakan, walau lawan pasti bertarung habis-habisan untuk menjaga asa juara,” terang Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya saat jumpa pers, Jumat (9/11/2018).

Hingga pekan ke-29, Persebaya berada di posisi 13 dengan 38 poin, berada tiga strip di atas zona degradasi.

Untuk itu, Djanur mengungkapkan di laga besok akan bermain maksimal, meskipun juga dipastikan tim tamu juga akan bermain ngotot untuk bisa menuntaskan ambisi bertahan di puncak klasemen.

PSM datang tidak full time, lima pemainnya absen. Kelimanya adalah Marc Klok, Asnawi Mangku Alam, Reva Adi Utama (akumulasi kartu), Rizky Pellu (sanksi Komdis PSSI), serta Sandro dipanggil Timnas Hongkong.

Tentang absennya lima pemain PSM tersebut, diyakini Djanur tidak akan banyak memperngaruhi kekuatan PSM Makassar karena pemain pelapis juga tidak kalah berkualitas.

Satu nama yang menurut Djanur sedikit mempengaruhi adalah Marc Klok. Ia selalu menjadi pemain utama di tujuh laga terakhir PSM Makassar.

Halaman
1234
Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved