Berita Surabaya

Peringati Hari Pahlawan, Aliansi Relawan Jokowi Surabaya Gelar Malam Renungan 1.000 Lilin

Acara tersebut rencananya akan digelar di Tugu Pahlawan Surabaya pukul 20.00 WIB, Jumat Malam (9/11/2018)

Peringati Hari Pahlawan, Aliansi Relawan Jokowi Surabaya Gelar Malam Renungan 1.000 Lilin
ist
Memperingati hari Pahlawan yang bertepatan pada tanggal 10 November besok, Aliansi Relawan Jokowi akan menggelar Malam Renungan 1000 Lilin Untuk Pahlawan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

SURYA.co.id | SURABAYA - Memperingati Hari Pahlawan yang bertepatan pada tanggal 10 November besok, Aliansi Relawan Jokowi akan menggelar Malam Renungan 1.000 Lilin Untuk Pahlawan.

Acara tersebut rencananya digelar di Tugu Pahlawan Surabaya pukul 20.00 WIB, Jumat Malam (9/11/2018).

Astutik Ningrum selaku panitia yang juga Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengungkapkan, acara tersebut digelar sebagai malam renungan, doa bersama serta mengenang jasa-jasa para pahlawan.

"Terutama pahlawan-pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan terutama di peristiwa 10 November," ujar Ningrum, Jumat (9/11/2018).

Ia juga mengungkapkan, acara tersebut digelar juga menyisipkan pesan agar para pemuda saat ini tidak lupa dengan jasa2 para pahlawannya.

"Nilai-nilai budaya persatuan dan kesatuan sudah mulai luntur, jadi itu perlu digali kembali seperti rasa nasionalisme, rasa kebangsaan, persatuan dan kesatuan itu sudah mulai tergerus dengan budaya transnasional yang banyak masuk saat ini," imbuhnya.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved