Berita Pamekasan

Hindari Hantam Pengunjung Pasar, Truk Pupuk Lindas 6 Motor di Pamekasan. Tabrakan Diduga Karena Ini

sengaja mengarahkan truknya ke arah pohon, untuk menghindari tabrakan dengan mobil dan pengunjung pasar

Hindari Hantam Pengunjung Pasar, Truk Pupuk Lindas 6 Motor di Pamekasan. Tabrakan Diduga Karena Ini
surya/muchsin
Tiga unit sepeda motor matic, ringsek tak berbentuk dilindas truk fuso dan terganjal di bawah truk di Pamekasan. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Truk Fuso M 8304 UA bermuatan pupuk melindas enam sepeda motor matic, di pertigaan  Pasar Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan. Meski dalam kejadian itu tak ada korban jiwa, enam unit sepeda motor itu ringsek tak berbentuk, Jumat (9/11/2018).

Menurut sumber di lokasi kejadian, saat itu truk pupuk yang dikemudikan Fata (50) datang dari arah Trasak, Kecamatan Larangan, Pamekasan dengan kecepatan sedang memuat pupuk untuk diantar ke daerah Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Pamekasan.

Ketika truk itu melaju di jalan yang menurun sekitar 100 meter sebelum pasar Blumbungan, laju truk tak bisa diperlambat walau sudah direm. Menyadari remnya bermasalah, Fata membelokkan truknya ke kanan jalan, untuk menghindari terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain.

Sebab saat itu kondisi pasar sedang ramai dan di pertigaan padat dengan kendaraan bermotor, ditambah lagi cuaca hujan dan jalan licin, sehingga Fata mengarahkan truknya ke pohon yang bediri di pinggir jalan depan toko beras dengan harapan laju truk berhenti.

Rupanya di bawah pohon itu terdapat sejumlah sepeda motor yang diparkir. Sedang pemilik sepeda motor berteduh di pinggir toko.

Akibatnya truk itu menabrak pohon hingga tumbang dan melindas enam unit sepeda motor.

Nasrullah (35), warga sekitar yang kebetulan ikut berteduh di depan toko beras mengatakan, ketika melihat truk menikung ke arah kanan jalan hendak menabrak pohon, ia berlari menghindar.

“Bunyi truk saat menabrak pohon dan melindas sejumlah sepeda motor itu, terdengar keras. Mujur truk itu menabrak pohon, kalau tidak nyelonong ke tengah jalan, menabrak  kerumunan pengunjung pasar,” ujar Nasrullah.

Sementara Fata mengatakan, ia sengaja mengarahkan truknya ke arah pohon, untuk menghindari tabrakan dengan mobil dan pengunjung pasar.

“Dari kejauhan saya melihat di sekitar pohon itu tidak ada orang, makanya saya tabrakan saja truk yang alami rem blong ini,” kata Fata, yang mengaku bingung bagaimana caranya mengganti sepeda motor warga yang terlindas.

Kanitlaka Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Tanzil Effendi, yang dimintai konfirmasinya mengatakan, ia masih meminta keterangan sopir dan warga sekitar, apa penyebab kecelakaan itu.

Penulis: Muchsin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved