Citizen Reporter

Bermalam di Perpustakaan

Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui perpustakaan itulah tema yang diambil dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan 2018.

Bermalam di Perpustakaan
Citizen Reporter
Bermalam di Perpustakaan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui perpustakaan itulah tema yang diambil dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan 2018.

Acara itu diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur dengan Bedah Buku, Kamis (27/9/2018).

Nafisah, Juara Favorit Dongeng Anak SD/MI Tingkat Nasional mengawali pembukaaan dengan bercerita tentang Sawunggaling yang bertanding melawan penjajah Belanda.

Kelincahan dalam membawakan dongeng siswa SD Al Hikmah Surabaya itu membuat penonton terhipnotis dengan gaya gerak-geriknya dalam mendongeng.

Hasto Indarto, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengatakan, kunjungan di perpustakaan tidak dibatasi umur dan golongan.

Masyarakat didorong untuk mengembangkan kebiasaan membaca.

Untuk itu mereka memberikan penghargaan bagi peminjam yang paling aktif berkunjung di perpustakaan dengan anggota aktif paling tua sambil mengenalkan pembacanya yang hadir di hadapan peserta workshop.

Ia menambahkan, semua negara maju pasti bisa memanfaatkan informasi dari perpustakaan baik yang dicetak maupun yang tidak tercetak. Perpustakaan Jatim memenuhi sesuai kebutuhan.

Satu Bulan di Busan merupakan karya Aries Eka Prasetya saat mendapatkan beasiswa program training di Korea Selatan.

Perpustakaan di Korea Selatan memiliki program yang sudah diatur secara bertahap sehingga betul-betul perpustakaan di sekolah sebagai kebiasaan membaca.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved