Berita Surabaya

Surabaya Heritage Track House of Sampoerna Gelar Program Khusus Wisata Sejarah Hari Pahlawan

program khusus bulan November ini hadir setiap hari Selasa sampai Kamis, selama 13 November hingga 13 December 2018 pukul 10.00 hingga 11.30 WIB

Surabaya Heritage Track House of Sampoerna Gelar Program Khusus Wisata Sejarah Hari Pahlawan
surya/pipit maulidiya
Wisata sejarah SHT dengan menggunakan bus, sudah menjadi program Museum House of Sampoerna 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terik matahari Surabaya tak menghalangi belasan peserta Surabaya Heritage Track (SHT), di Museum House of Sampoerna (HOS) melangkahkan kaki menjajaki tempat-tempat bersejarah yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Setelah mereka menempuh perjalanan dengan bus warna merah milik museum tersebut.

Mereka berkalung identitas peserta SHT dengan tali pita warna merah. Selama di dalam bus, para penumpang yang belasan jumlahnya sekali perjalanan itu, mendapatkan banyak penjelasan sejarah dari tour guide yang berdiri di bagian paling depan menghadap penumpang bus.

Lengkap sudah perjalanan sejarah, jika ada pemandunya. Semua penumpang juga boleh mengajukan pertanyaan tentang bangunan, jalan, atau sejarah tempat-tempat yang dilalui selama perjalanan.

Wisata sejarah SHT dengan menggunakan bus, sudah menjadi program Museum House of Sampoerna sejak 2009 silam.

Wisata sejarah ini bisa jadi alternatif liburan berkualitas murah, karena tidak perlu biaya alias gratis.

Semua rute dan jadwal SHT bisa langsung dipantau melalui web site museum House of Sampoerna, berikut pemesanan tiketnya.

Maklum, jika pesan di tempat khawatir penuh dan terpaksa tidak bisa mengikuti tour saat itu juga.

"Seru. Sudah beberapa kali coba wisata sejarah bareng SHT, tempat yang dituju juga selalu bertema. Bulan November ini mereka punya perjalanan khusus Peringatan Hari Pahlawan, penasaran mau ikut juga karena belum tentu ada di rute perjalanan SHT hari biasa. Lumayan jalan-jalan gratis sambil mengingat jasa pahlawan," kata Iva Zuraida (23) pengunjung House of Sampoerna, Kamis (8/11).

Peringatan Hari Pahlawan memang menjadi bagian yang tak bisa terlewatkan bagi Kota Pahlawan, Surabaya. Beragam acara dan kegiatan selalu hadir dari berbagai pihak, baik Pemerintah Kota Surabaya atau swasta untuk mengingat kembali semangat para pahlawan.

Rani Anggraini, Manager House of Sampoerna membenarkan rute khusus selama bulan November ini. Tiga tempat bersejarah akan menjadi jujukan selama 13 November hingga 13 Desember dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved