Berita Kediri

Sopir Bus Harapan Jaya di Kediri Berusaha Kabur Setelah Melindas Siswi SMK Hingga Tewas

Seorang pengemudi bus Harapan Jaya berusaha kabur setelah melindas siswi SMKN 2 Kota Kediri hingga tewas. Begini nasibnya setelah dikejar warga

Sopir Bus Harapan Jaya di Kediri Berusaha Kabur Setelah Melindas Siswi SMK Hingga Tewas
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Warga berkerumun di lokasi kecelakaan antara bus Harapan Jaya dengan pelajar SMKN 2 Kota Kediri, Kamis (8/11/2018) 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kecelakaan maut yang melibatkan bus Harapan Jaya dan pengendara motor terjadi di barat Jembatan Alun-alun, Kota Kediri, Kamis (8/11/2018). 

Kecelakaan ini menewaskan Widya Octaviana (18), pelajar SMKN 2 Kota Kediri.

Setelah terjadi kecelakaan, sopir bus PO Harapan Jaya bukannya berhenti. Dia malah terus melaju meninggalkan korban. Kejadian itu spontan membuat warga yang berada di sekitar TKP kemudian mengejarnya.

Selanjutnya bus yang terlibat kecelakaan dihentikan warga di selatan lampu merah Alun-alun Kota Kediri sekitar satu kilometer dari TKP kecelakaan.

Sopir bus bernama Muali (38) warga Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Sopir saat ini diamankan petugas di Unit Laka Satlantas Polresta Kediri.

Terkait kronologinya, kecelakaan terjadi saat bus PO Harapan Jaya dan sepeda motor Honda Vario nopol AG 3757 NM yang dikendarai korban sama-sama melaju dari arah barat ke timur.

Selanjutnya di barat Jembatan Alun-alun, korban hendak mendahului bus dengan menyalip dari sebelah kiri.

Namun nahas, sepeda motornya tersenggol bodi bus sehingga korban terjatuh dan terlindas roda belakang bagian kiri.

"Korban sebenarnya berjalan pelan namun kesenggol bus yang membuatnya terjatuh masuk kolong bus dan terlindas," ujar Rohmad, warga sekitar TKP.

Korban yang masih mengenakan pakaian seragam dan membawa tas meninggal di TKP dengan kondisi luka yang mengenaskan. Kecelakaan ini sempat membuat jalan di lokasi kejadian sempat tersendat. Korban kemudian dievakuasi petugas Unit Lakalantas Polresta Kediri ke RS Bhayangkara.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved