Berita Surabaya

Sawara Teriyaki, Menu Tenggiri Fried Oven Lemon Mayo di Ebizu Japanese Cuisine Mercure Grand Mirama

Ebizu Japanese Cuisine Mercure Grand Mirama Surabaya menampilkan daging tenggiri yang dioven dan dipadu lemon, lewat menu Sawara Teriyaki

Sawara Teriyaki, Menu Tenggiri Fried Oven Lemon Mayo di Ebizu Japanese Cuisine Mercure Grand Mirama
surya/sudharma adi
menu Sawara Teriyaki Ebizu Japanese Cuisine Mercure Grand Mirama Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tampilan daging tenggiri dengan saos teriyaki mungkin sudah biasa. Namun Ebizu Japanese Cuisine Mercure Grand Mirama Surabaya berusaha menampilkan menu berbeda, berupa daging tenggiri yang dioven dan dipadu lemon, lewat menu Sawara Teriyaki.

Chef Japanese Ebizu Japanese Cuisine Mercure Grand Mirama, Didik Yudianto, menjelaskan menikmati masakan Jepang yang original dan otentik memang jadi andalan Ebizu Japanese Cuisine.

Untuk menu Jepang berbahan ikan, selama ini yang sering ditemui adalah salmon. Tapi dia mencoba daging ikan yang mudah didapat dan teksturnya lembut.

“Tenggiri punya kandungan omega 3 dan protein yang tinggi. Ibu hamil, anak-anak hingga dewasa cocok menyantap daging tenggiri,” jelasnya.

Adapun cara mengolah daging tenggiri ini memang berbeda dari olahan menu Jepang lain.

Untuk mendapatkan tekstur lembut tanpa rasa amis dan matang, daging tenggiri ini melewati dua kali dimasak, yakni dengan pan fried dan oven.

Cara membuatnya yakni daging tenggiri dibuat potongan dan dibumbui. Setelah itu, daging dibakar hingga tampak kecoklatan di bagian luar.

Baru setelah itu, daging ditambah irisan lemon dan saos mayonaise lalu dioven selama lima menit dengan suhu 300 derajat Celsius.

“Dengan dioven dan ditambah lemon, maka daging benar-benar gurih dan tak amis. Saos mayonaise dan telur yang ditambahkan dan dioven, membuat citarasanya lebih gurih dan sedikit asin,” paparnya.

Begitu proses olahan ini tuntas, lalu tambahkan saos teriyaki di atasnya. Jadilah menu Sawara Teriyaki.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved