Berita Surabaya

Puluhan Mobil Willys akan Meriahkan Parade Juang di Surabaya. Salah Satunya Buatan Tahun 1944

Mobil Willys kerap dihadirkan untuk membuat teatrikal drama sebuah peperangan terasa lebih hidup. Termasuk di Parade Juang di Surabaya nanti

Puluhan Mobil Willys akan Meriahkan Parade Juang di Surabaya. Salah Satunya Buatan Tahun 1944
ist
Beberapa koleksi mobil willys komunitas WOI yang akan dibawa ke Surabaya untuk meramaikan Parade Juang, 11 November 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mobil Willys kerap dihadirkan untuk membuat teatrikal drama sebuah peperangan terasa lebih hidup. Tak terkecuali nanti saat teatrikal drama pada Parade Juang, Surabaya 11 November 2018.

Salah satu komunitas mobil Willys yang tak mau ketinggalan mengambil peran dalam Parade Juang adalah Komunitas Willys Owner Indonesia (WOI).

Lima puluh mobil Willys akan ikut serta meramaikan acara yang start mulai Tugu Pahlawan dan finish di taman Bungkul ini.

Albert Ibrahim, salah satu pesrta WOI menceritakan ini adalah kali pertama komunitas mereka ikut meramaikan acara Parade Juang di Surabaya.

Tidak hanya di Surabaya, ternyata komunitas WOI juga menyelenggarakan rangkaian acara bertajuk Pride of our Heroes.

"Kami melakukan perjalanan selama tiga hari, mulai tanggal 9 hingga 11 November 2018 di tiga tempat. Malang, Blitar, dan terakhir Parade Juang di Surabaya," katanya, Kamis (8/11).

Selama di tiga tempat tersebut, tak lupa WOI mengunjungi beberapa makam pahlawan. Misalnya makam Bung Karno, dan makam Bung Tomo di Surabaya.

Untuk semakin menarik minat masyarakat Surabaya, menyaksikan Parade Juang komunitas WOI juga sudah menyiapkan Willys spesial, tahun 1944. Willys tua ini masih dalam kondisi baik, dan bisa dikendarai.

"Ini kali pertama kami ikut memeriahkan Parade Juang. Kami senang bisa ikut mengenang perjuangan para pahlawan lewat teatrikal yang akan ditampilkan nanti. Memperingati Hari Pahlawan di Kota Pahlawan, adalah momen pas untuk kami merefleksikan diri sebagai generasi yang mendapatkan titipan kemerdekaan," ungkapnya antusias. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved