Berita Mojokerto

Polisi Yakin Isu Penculikan Pelajar SD di Mojokerto Hoax. Ini Buktinya

Polisi menyimpulkan bahwa rumor penculikan bocah SD di Mojokerto ternyata cuma hoax. Ini buktinya...

Polisi Yakin Isu Penculikan Pelajar SD di Mojokerto Hoax. Ini Buktinya
surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana
Petugas gabungan Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota melakukan pengecekan ke rumah kosong yang dijadikan tempat menyembunyikan MA, Senin (5/11) dini hari. 

SURYA.co.id| MOJOKERTO - Polisi meyakini bahwa kabar mengenai penculikan MA (9), pelajar SD dari Desa Tambakagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, bukanlah kabar yang benar. 

Apalagi, baru-baru ini polisi menemukan fakta baru mengenai rumor tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Muhammad Solikhin Fery menyebutkan, pihaknya mendapat bukti rekaman CCTV di Simpang 5 Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto

Kamera itu merekam MA sedang mengayuh sepeda seorang diri tanpa ada satu orang pun menguntitnya, Minggu (4/11/2018) sore. 

Sebelumnya, pelajar kelas 5 SD tersebut mengaku dibuntuti 2 orang pria yang mengendarai motor matic. Dua pria tersebut meminta MA untuk mengantar mereka ke sebuah tempat di wilayah Meri, Kecamatan Kranggan. 

"Dilihat dari rekaman CCTV itu mirip dia (MA). Sepeda angin yang digunakan dan pakaian mirip yang dikenakan oleh dia saat itu," ujar Fery Kamis (8/11).

Namun, sampai sekarang MA masih bersikeras tak mengarang cerita penculikan. Maka dari itu, meski pada rekaman CCTV MA tak dibuntuti seseorang, pihak kepolisian tak ingin gegabah dalam menyimpulkan bahwa kasus penculikan ini hanya sebuah karangan.

Fery melanjutkan, nantinya bukti rekaman CCTV akan dipadukan dengan hasil pemeriksaan kejiwaan.

"Hasil tes kejiwaan akan kami kuatkan dengan bukti CCTV. Saat ini kami masih menunggu hasul tes kejiwaan dari psikolog," paparnya.

Sebelumnya, MA mengaku diculik seusai pulang dari mengaji di masjid yang berada di Tegalsari, Jabon, Kabupaten Mojokerto, Minggu (4/11) sore. 

Katanya saat itu, ketika hendak dibawa ke sebuah rumah kosong, dia berhasil kabur. 

Baca: Sikapi Kabar Penculikan Pelajar SD di Mojokerto, Polisi Minta Bantuan Psikolog Polda Jatim

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved