Lapor Cak

Pemkot Siap Ganti AC di Stan RUKMAYA di Terminal Purabaya yang Rusak 

Pemkot Surabaya segera mengganti AC pendingin ruangan di Rumah Kreatif Masyarakat Surabaya (RUKMAYA) di Terminal Purabaya.

Pemkot Siap Ganti AC di Stan RUKMAYA di Terminal Purabaya yang Rusak 
surya.co.id/sugiharto
Dua orang pengunjung mangamati produk UMKM yang ada di rumah UMKM Surabaya yang ada di Terminal Purabaya Surabaya, Selasa (6/11/2018). 

SURYA.co.id |SURABAYA - Pemkot Surabaya segera mengganti AC pendingin ruangan di Rumah Kreatif Masyarakat Surabaya (RUKMAYA) di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Sebab jika dibiarkan dalam kondisi sumuk seperti saat ini akan ditinggalkan pengujung.

 
"Jelas bikin tidak nyaman pengunjung. Petugas akan segera memastikan kondisinya dan selanjutnya akan kami ganti AC yang baru," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya Muh Fikser. 

 Tidak dalam waktu lama, pendingin ruangan itu harus diganti. Fikser akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Bisa juga Disperindag dan Dinkop UMKM. Apalagi di RUKMAYA itu ada logo Pemkot Surabaya. 

 Termasuk sepinya pengunjung akan dicarikan solusi. Apakah akan menggelar even atau mengerahkan setiap tamu dan acara ke seiap pusat kegiatan ekonomi kerakyatan. Tidak hanya berlaku di RUKMAYA Purabaya.

 Namun sebelum ada pernyataan dari Muh Fikser, baik Disperindag maupun Dinkop saat dikonfirmasi surya mengaku bukan tanggung jawab mereka. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Widodo mengaku dirinya tidak ada hubungannya dengan RUKMAYA. 

 Begitu juga Kepala Disperindag Wiwik Widayati menyebut bahwa RUKMAYA bukan tanggung jawabnya.

"Kami hanya membawahi tiga sentra UKM. Dua di Dolly termasuk rumah batik dolly dan tempat lain," katanya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved