Perbankan

Pasar Potensial, Bank Muamalat Mulai Garap Sumenep

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mulai melebarkan sayap bisnisnya ke Kabupaten Sumenep, Madura, dengan membuka kantor cabang pembantu di Sumenep

Pasar Potensial, Bank Muamalat Mulai Garap Sumenep
surabaya.tribunnews.com/moh rivai
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi hadir dalam peresmian KCP Bank Muamalat Sumenep, Kamis (8/11/2018). 

SURYA.co.id | SUMENEP - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mulai melebarkan sayap bisnisnya ke Kabupaten Sumenep, Madura, dengan membuka kantor cabang pembantu di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kantor ini merupakan jaringan pertama Bank Muamalat di pulau tersebut.

Peresmian KCP Sumenep dilaksanakan Kamis (8/11/2018) oleh Direktur Retail Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi, dengan disaksikan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH dan Kepala Kemenag Sumenep, H Moh Bakri.

Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama se-Madura dan sejumlah pimpinan pondok pesantren. 

Purnomo mengatakan, kantor cabang baru yang terletak di jalan Trunojoyo ini merupakan relokasi dari KCP di kawasan Mulyosari, Surabaya.

Kabupaten Sumenep dipilih karena memiliki potensi besar khususnya untuk pengembangan bisnis perbankan syariah.

"Ekspansi ke Pulau Madura merupakan salah satu poin dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) 2018. Kami memilih Sumenep karena perekonomian di daerah ini tengah berkembang dan menyimpan potensi bisnis perbankan syariah yang besar," katanya.

Dia menerangkan, segmen bisnis yang berpeluang untuk digarap antara lain layanan haji dan umroh, kerjasama lembaga pendidikan, serta usaha-usaha berbasis komoditas hasil laut.

 Apalagi bila melihat, pendaftar haji di Sumenep tercatat cukup besar yakni rata-rata 3.000 orang per tahun,” kata Purnomo.

Menurutnya, pendaftar haji merupakan nasabah potensial untuk meningkatkan porsi dana murah perseroan. Nasabah potensial lain yakni pondok pesantren yang berjumlah 18, sekolah Islam, universitas dan instansi pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Moh Rivai
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved