Rumah Politik Jatim

Partai Nasdem Silaturahmi dan Kampanyekan Gerakan Restorasi dan Tagline Politik Tanpa Mahar

Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Jatim bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan Jombang, di rumah makan setempat, Kamis (8/11/2018).

Partai Nasdem Silaturahmi dan Kampanyekan Gerakan Restorasi dan Tagline Politik Tanpa Mahar
SURYA.co.id/Sutono
Partai Nasdem Silaturahmi dan Kampanyekan Gerakan Restorasi dan Tagline Politik Tanpa Mahar 

SURYA.co.id | JOMBANG - Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Jatim bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan Jombang, di rumah makan setempat, Kamis (8/11/2018).

Hadir dalam silaturahmi itu di antaranya Ketua DPW Nasdem Jatim Sajekti Sudjunadi atau akrab dipanggil Jeannette, Ketua DPD Partai Nasdem Jombang Mu'linah Shohib, dan Sekretaris Bappilu NasDem'>Partai NasDem Jatim, Ainul Yakin.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Jeannette mengungkapkan pentingnya silaturahmi dengan insan pers.

Baca: Inilah 6 Pahlawan Nasional Baru, Tak Ada Nama Gus Dur dan Pemimpin Orba Soeharto

Baca: Diperiksa Polisi Arab Saudi, Habib Rizieq Shihab Alami Demam dan Flu Berat

Baca: Siap Deklarasi Dukung Jokowi, BARKOD Ingin Ulang Kesuksesan Dukung Khofifah Menang di Pilgub Jatim

Sebab, pers pada dasarnya sangat dekat dengan partai politik dalam hal peran maupun fungsinya.

"Begitu pentingnya kedudukan pers ini, sehingga dalam kehidupan berbangsa kerap disebut sebagai pilar keempat demokrasi. Hanya saja perannya berada di 'luar'," kata Bunda Jeannete, sapaan akrab Sri Sajekti.

Sri Sajekti yang juga Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Partai Nasdem ini juga membeberkan ihwal gerakan restorasi dan politik tanpa mahar yang menjadi slogan Partai Nasdem.

Baca: Karyawan KFC di-PHK Sepihak, 100 Anggota Serikat Pekerja KFC Surabaya Demo di Dekat Royal Plasa

Baca: Pengamat, Wawan Sobari: Relasi Politik Kalangan Pesantren di Pemilu 2019 Mulai Berubah

"Gerakan ini dilandaskan atas tiga hal, yaitu politik solidaritas, ekonomi emansipatif dan partisipatif, serta budaya gotong-royong," papar Jeannete.

Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan, serta memajukan fungsi pemerintahan Indonesia kepada cita-cita Proklamasi 1945.

Yakni melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Restorasi Indonesia yang diusung dan akan terus dilakukan NasDem'>Partai NasDem mencakup empat kata kerja sekaligus kata kunci perjuangan NasDem'>Partai NasDem, yaitu Memperbaiki, Mengembalikan, Memulihkan, Mencerahkan.

"Restorasi bukan jalan pintas. Syarat utama restorasi adalah perubahan mendasar, menyeluruh dan terpadu, melibatkan populasi besar dengan pengerahan energi berpikir yang kuat dan terarah dan berjangka waktu panjang," tandas Jeannete.

Gerakan restorasi maupun poltik tanpa mahar itu, sambung Jeannete, sudah diimplementasikan secara konkret oleh Nasdem selama ini dan hasilnya luar biasa.

"Dalam Pilkada Serentak 2018, dari 17 provinsi yang menggelar kontestasi, partai ini mampu memenangi 11 di antaranya. Dan di empat provinsi, NasDem mampu membawa kader internalnya menjadi kepala daerah," tandas Jeannete.

Sekretaris Bappilu Partai Nasdem Ainul Yakin mengutarakan, silaturahmi itu dianggap penting karena selain memanjangkan usia, mendatangkan rezeki, juga memperbanyak teman.

"Jadi itu tujuan kami. Berbagai elemen masyarakat kami temui. Kali ini kami bersilaturahmi dengan rekan-rekan wartawan yang bertugas di Jombang," kata Niko.

Penulis: Sutono
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved