Persebaya

Oktafianus Fernando Beberkan Faktor Dirinya Baru Cetak Gol Perdana Setelah 22 Laga Persebaya

Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando akhirnya mencetak gol perdananya untuk Persebaya kala Persebaya menjamu Persija Jakarta di Stadion GBT.

Oktafianus Fernando Beberkan Faktor Dirinya Baru Cetak Gol Perdana Setelah 22 Laga Persebaya
surya/habibur rohman
Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando 

SUYA.co.id | SURABAYA – Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando akhirnya mencetak gol perdananya untuk Persebaya kala Persebaya menjamu Persija Jakarta di Stadion GBT, Minggu (4/11/2018).

Gol ini bagi pemain yang akrab disapa Ofan itu amat spesial, karena ia butuh waktu hingga 22 laga lamanya bisa mencetak gol perdana bagi Persebaya.

Tentang seretnya bisa cetak gol selama ini, diceritakan Ofan karena banyak faktor. Selain gagal manfaatkan sejumlah peluang, juga karena ada faktor lain.

“Kadang kita di lapangan itu situasinya berbeda, kondisinya seperti itu. Kadang kita punya peluang, tapi gak bisa dimaksimalin, kadang juga ada masalah-masalah lain,” terang Ofan usai latihan di GBT.

Baca: Lima Pemain PSM Makassar Absen, Pelatih Persebaya Tak Akan Ubah Komposisi Gelandang

Baca: Bukti Hotman Paris Tidak Berotak P*rno, Simak Video Terbarunya dengan Cewek-Cewek Cantik

Baca: Sumuknya Rumah Kreatif Surabaya, Bagus tapi Lokasinya Nyelempit 

Baca: Fitur Terbaru WhatsApp (WA) Reply Privately untuk Balas Chat Secara Rahasia, Masih Tahap Uji Coba

Faktor lain tersebut menurut Ofan lebih pada tidak bisanya bermain saat sedang dalam performa terbaik. Baik absen karena cedera atau sanksi.

“Saat top performen ada akumulasi, atau cedera sehingga tidak main, Itu yang bikin performa kita turun lagi. Setelah akumulasi atau cedera, pemain menaikkan performa lagi agak sulit, lebih berat,” tambah pemain 25 tahun tersebut.

Karena menurut Ofan. Sepak bola itu intinya jam terbang, semakin banyak dan sering bermain akan semakin matang.

“Saya menilainya seperti itu, semakin sering main, semakin percaya diri, dan jam terbang semakin baik,” tuturnya.

Ofan mengaku laga selanjutnya kala menjamu PSM Makassar di Stadion GBT, Sabtu (10/11/2018), akan bermain maksimal agar bisa kembali cetak gol dan membawa Persebaya menang.

Dirinya akan berjuang maksimal meskipun tim tamu datang dengan lebel pemuncak klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-29. Persebaya bisa taklukkan tim-tim besar sebelumnya diakui Ofan menjadi modal utama.

Lima laga terakhir, Persebaya bisa tumbangkan tim-tim besar seperti Persib Bandung (20/10/2018), Madura United (25/10/2018), dan Persija Jakarta (4/11/2018).

“Kami main sama seperti kemarin-kemarin saat tiga kali menang besar lawan tim papan atas. Jadi main sama seperti itu, cara presing, warna permainan juga seperti itu. Lebih ke tim, bukan individu,” pungkasnya. (*)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved