Berita Jombang

Nasdem Bidik 6 Kursi di DPRD Jombang dan 14 Kursi di DPRD Jatim

Partai Nasdem membidik 14 kursi di DPRD Jatim pada Pemilu 2019. Selain itu, di Jombang, mereka juga membidik 6 kursi

Nasdem Bidik 6 Kursi di DPRD Jombang dan 14 Kursi di DPRD Jatim
surabaya.tribunnews.com/sutono
Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti 'Jeannete' Sudjunadi (tengah) saat bertemu dengan pers di Jombang. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Partai Nasdem membidik 14 kursi di DPRD Jatim pada Pemilu 2019. Saat ini, di DPRD Jatim, partai besutan Surya Paloh itu, baru memiliki empat kursi.

Hal itu diungkap Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi di Jombang, kamis (8/11/2018).

"Kami akan berjuang, agar target kursi itu bisa tercapai. Dari 14 Dapil di Jatim, semua ada bacaleg dari Partai Nasdem. Kami tidak ingin ada dapil yang kosong," terangnya.

Di Jatim sendiri, terdapat sebanyak 120 nama calon legislatif (caleg) yang maju lewat Partai Nasdem. Mereka akan memperebutkan 120 kursi di DPRD Jatim.

Tentu selain berlomba dengan internal partai, mereka juga akan bersaing dengan caleg eksternal parpol yang jumlahnya sekitar 1.600 orang caleg.

Sedangkan untuk DPRD Jombang sendiri, Jeannete mengaku menargetkan 6 (enam) kursi dari 50 kursi yang tersedia. Pada Pemilu 2014, Partai Nasdem hanya meraih 4 kursi di DPRD Jombang.

Jeannete mengaku, pada Pemilu 2019 nanti, jumlah caleg Partai Nasdem untuk DPRD di Jombang ini tidak banyak, total hanya 19 orang. Tetapi Jeannete berharap mereka semua petarung.

"Jadi jika terdapat enam dapil di Jombang, minimal setiap dapil ada satu caleg Nasdem yang lolos," tandas Jeannete yang juga Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Nasdem.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved