Liga 1

Mitra Kukar Vs Persela Lamongan: Rahmad Darmawan Bertekad Dongkrak Klasemen

Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar meminta skuat asuhannya bermain lebih agresif kala jamu Persela Lamongan.

Mitra Kukar Vs Persela Lamongan: Rahmad Darmawan Bertekad Dongkrak Klasemen
surya/habibur rohman
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan 

SURYA.co.id I TENGGARONG - Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar meminta skuat asuhannya bermain lebih agresif kala jamu Persela Lamongan, dalam lanjutan pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (9/11/2018).

Itu diungkapkan oleh pelatih yang akrab disapa RD tersebut agar skuat asuhannya bisa mendominasi permainan dan mendapat hasil positif untuk terus menjauhi zona degradasi.

Pasalnya, hingga pekan ke-29, Mitra Kukar berada di posisi 14 klasemen dengan 35 poin. Tim Naga Mekes hanya berada dua strip di atas zona degradasi.

"Saya hanya menginginkan pemain besok betul-betul fokus menghadapi Persela, tapi juga tetep bermain dengan rileks seperti biasa yang saya inginkan. Karena pertandingan penting untuk mendongkrak klasemen. Saya berharap semua pemain mulai dari menit awal-akhir memberikan agresifitas yang baik dan semangat tinggi untuk tim," harap mantan pelatih Sriwijaya Fc tersebut.

Misi RD untuk bisa meraih poin kandang di laga ini nampaknya harus benar-benar memutar otak. Sebab, tiga pemain pilar yang selama ini menjadi tumpuan utama harus absen.

Ketiganya adalah, Fernando Rodrigues, Bayu Pradana, dan Septian David Maulana.

Fernando Rodrigues absen karena masih cedera. Striker berkebangsaan Spanyol itu alami cedera usai laga kontra Bhayangkara FC (19/10/2018) lalu.

Sudah tiga laga Fernando absen membela Mitra Kukar. Selama ini ia menjadi ujung tombak bagi tim berjuluk Naga Mekes itu, dan sudah mengemas 15 gol.

Sementara dua pemain lain, Bayu Pradana dan Septian David absen karena harus bergabung dengan Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2018.

Namun demikian, RD sudah mengantisipasi absennya tiga pemainnya tersebut, termasuk diantaranya kemungkinan memainkan pemain-pemain muda seperti Luthfi Kamal dan Rafli Mursalim.

"Kita liat nanti, tapi yang pasti memang kita akan liat betul-betul Lutfi Kamal dan Rafli," pungkas RD.

Upaya RD untuk bisa meraih poin maksimal sedikit berat. Pasalnya, Mitra Kukar menjalani laga ini dengan mudal minor dengan kekalahan 3-1 dari Perseru (4/11/2018).

Berbeda dengan Persela yang baru saja meraih kemenangan atas Sriwijaya FC 3-0 (2/11/2018).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved