Berita Surabaya

Menikmati Berbagai Varian Rasa Kopi Nusantara di Djournal Coffee Bar Surabaya

Seluruh varian Kopi Nusantara bisa dinikmati dengan merogoh kocek mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 50.000.

Menikmati Berbagai Varian Rasa Kopi Nusantara di Djournal Coffee Bar Surabaya
surya/delya octovie
Djournal Coffee Bar Tunjungan Plaza Surabaya, memperkenalkan menu Kopi Nusantara mereka, Kamis (8/11/2018). Menu tersebut terdiri dari lima minuman dengan house blend Toraja (arabika) dan 50% Flores (robusta). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berbagai varian rasa kopi bisa ditemukan di Djournal Coffee Bar, yang terletak di Lt. 1 Tunjungan Plaza 1, Surabaya. Varian rasa kopi ini diracik oleh sang barista, Agus Kurniadi, yang menggunakan kopi khas Nusantara.

Kopi yang diracik pertama kali oleh Agus adalah Kopi Ireng. Meski namanya Kopi Ireng, kopi ini tak seperti kopi hitam pada umumnya, yang biasanya didominasi rasa pahit.

Berkebalikan dengan tampang gelapnya, kopi ini justru didominasi rasa manis.

Selain Kopi Ireng, tempat ini juga menyediakan menu Kopi Rempah, Kopi Susu Batavia, Bika Ambon Blended, dan Avocoffee.

Deretan kopi ini disebut sebagai Kopi Nusantara, karena house blend yang digunakan adalah 50% Toraja (arabika) dan 50% Flores (robusta).

"Kopi Item kami memang berbeda dengan kopi hitam yang ada di warung biasanya, itu lebih mirip kopi tubruk. Kalau kami hitamnya karena penggunaan charcoal," tutur M. Arifin Rachman, Store Manager Djournal Coffee Bar, Kamis (8/11/2018).

Ketika disesap, Kopi Ireng ini terasa creamy, pekat, dan madunya sangat terasa. Rasa kopi juga tak terlalu kuat, justru lebih mirip caramel latte.

"Kopi Ireng ini cukup digemari masyarakat, dalam seminggu bisa terjual 28-30 gelas. Sepertinya karena unik, tidak pahit, dan tidak polosan," jelas Arifin.

Kopi khas Zamrud Khatulistiwa selanjutnya adalah Kopi Rempah.

Bahan-bahannya menurut Arifin sama dengan Kopi Susu Batavia, hanya saja Kopi Susu Batavia menggunakan gula aren, sedangkan Kopi Rempah menggunakan sirup dan rempah.

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved