Ekonomi Bisnis

LG Electronics Bidik Kaum Hawa untuk Naikkan Pasar AC Inverter

Pengaturan pada daya paling rendah, 40 persen, akan membuat AC Inverter LG ini hanya memerlukan 215 Watt

LG Electronics Bidik Kaum Hawa untuk Naikkan Pasar AC Inverter
istimewa
AC Inverter dari LG yang saat ini tercatat sebagai penguasa pasar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT LG Electronics Indonesia terus melakukan pengembangan pasar produk Air Conditioning (AC) Inverter yang saat ini sudah mencapai 63 persen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membidik para ibu-ibu dalam komunitas Arisan dengan tema Arisan Seru LG.

Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia, Dimas Anugra Raditya, mengatakan kegiatan dengan menggandeng komunitas ibu-ibu arisan ini tidak sekedar untuk mendorong peningkatan penjualan.

"Tapi kami juga untuk masyarakat lebih mengetahui teknologi yang lebih baik melalui berbagai program yang lebih mengedukasi," kata Dimas, Kamis (8/11/2018).

Edukasi melalui komunitas dianggap cukup efektif mengingat anggota dalam komunitas ini memiliki kedekatan yang cukup erat.  

Apalagi pilihan AC inverter ini merupakan perangkat elektronik rumah dengan konsumsi listrik paling besar.

Bahkan, kontribusinya dapat mencapai 50 persen dari total konsumsi listrik di rumah.

"Inilah yang membuat LG memiliki komitmen kuat untuk mendorong pemasaran sekaligus memfokuskan inovasi AC berbasis teknologi inverter," tambah Dimas.

Terkait dengan inovasi AC berbasis inverter ini, LG telah menyiapkan varian baru AC inverter miliknya yaitu seri AC LG DUALCOOL with Watt Control.

Penyejuk ruangan ini menjadi generasi pembaharu dari AC LG DUALCOOL sebagai AC inverter LG yang sebelumnya telah dikenal dari kemampuannya menghemat listrik hingga 70 persen.

"AC Inverter LG ini menurunkan watt-nya yang semula 495 watt menjadi 419 watt. Penurunan 76 watt ini setara dengan daya listrik TV LED 32 inci. Pengaturan pada daya paling rendah, 40 persen, akan membuatnya hanya memerlukan 215 Watt," jelas Changmin Han, Air Conditioning Business Leader LG Electronics Indonesia, mendampingi Dimas.

AC LG DUALCOOL with Watt Control ini dipasarkan khusus bagi pasar Indonesia.

Hal ini terkait dengan pengembangannya yang menyesuaikan karakter suhu Indonesia yang letaknya pada iklim tropis.

Letak geografis ini dikatakan membuat suhu lingkungan mengalami rotasi dengan fluktuasi nyata dari cenderung sejuk, panas, hingga kembali sejuk sepanjang hari.

Saat suhu berubah menjadi cenderung sejuk ketika menjelang tidur di malam hari misalnya, fitur Watt Control dapat diatur bekerja dengan mengurangi daya operasi AC sesuai dengan kebutuhan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved