Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ingin Warga Surabaya Jadi Pelopor Persatuan dan Kerukunan di Tahun Politik

Surabaya sebagai kota yang dihuni beragam latar belakang, berbagai keyakinan agama, diharapkan kerukunan antara warga tetap terjalin baik

Hayono Isman Ingin Warga Surabaya Jadi Pelopor Persatuan dan Kerukunan di Tahun Politik
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju menjadi calon Anggota DPR RI melalui partai Nasdem dari dapil Jawa Timur I saat bersama warga Surabaya 

SURYA.co.id - Calon anggota DRP RI dapil Jawa Timur I dari partai Nasdem, Hayono Isman mengingatkan masyarakat khususnya warga Surabaya agar menjadi pelopor untuk menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan sesama bangsa.

Surabaya sebagai kota yang dihuni beragam latar belakang, berbagai keyakinan agama, diharapkan kerukunan antara warga tetap terjalin baik.

"Saya berharap warga Surabaya menjadi pelopor menjaga kerukunan antarwarga. Jangan sampai ada perselisihan yang menyebabkan perpecahan," kata Hayono. Rabu, (08/11/2018).

Menurut Hayono, kerukunan senantiasa wajib dijaga untuk menghindari perpecahan antar sesama. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kabinet Pembangunan VI ini meminta warga Surabaya menjadi pelopor
kerukunan antar sesama warga.

Jangan mudah terprovokasi jika ada masalah.

"Saya melihat warga Surabaya ini luar biasa dalam menjaga kerukunan. Sangat cerdas menghadapi permasalahan, baik politik maupun lainnya," jelasnya.

Selain itu, ia meminta warga untuk tetap merawat nilai-nilai demokrasi.

Menurutnya demokrasi jika dirawat akan mendatangkan keberkahan.

Perbedaan, dinilai Hayono sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Esa.

Jadi menjaga persatuan dan kesatuan ialah ibadah yang mendatangkan pahala.

"Demokrasi itu membawa berkah jika kita rawat. Jangan demokrasi ini mengadu domba sesama saudara-saudara kita. Jagalah persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved