Berita Surabaya

Hari Pahlawan, Seribu Pengacara di Surabaya Akan Beri Layanan Konsultasi Hukum Gratis

Ikut memperingati Hari Pahlawan tahun ini, 1000 pengacara dari Peradi dan Ikadin akan memberikan konsultasi hukum gratis kepada publik di Surabaya

Hari Pahlawan, Seribu Pengacara di Surabaya Akan Beri Layanan Konsultasi Hukum Gratis
ist/FMT
ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

SURYA.co.id | SURABAYA - Ikut memperingati Hari Pahlawan tahun ini, seribu advokat atau pengacara dari Peradi dan Ikadin akan memberikan konsultasi hukum gratis kepada publik di Surabaya. 

Ketua DPC Ikadin dan Peradi Surabaya, Haryanto mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung di gedung GOR Pancasila Surabaya, Sabtu (10/11/2018) mendatang.

“Seribu advokat yang hadir juga akan memberikan Pusat Bantuan Hukum (PBH) kepada masyarakat, semuanya gratis," terang Haryanto kepada awak media sebelum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dimulai, Kamis (10/11/2018).

Tetapi, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi masyarakat.

"Namun, ada syaratnya, salah satunya dari warga miskin,” imbuhnya.

Pemberian Bantuan Hukum (PBH) itu juga untuk menepis anggapan masyarakat bahwa advokat atau pengacara kerap meminta biaya yang mahal untuk setiap konsultasi yang dilakukan.

Kata Haryanto, untuk konsultasi yang diberikan kepada masyarakat bersifat bebas.

"Jenis persoalan apapun, sepanjang mengenai hukum, akan dilayani, baik pidana maupun perdata," ujar Haryanto, Kamis (8/11/2018).

Haryanto mengimbuhkan, rencananya, kegiatan itu dilakukan sekaligus untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved