Berita Surabaya

Puluhan Delegasi Kesehatan Kerajaan Belanda Kunjungi RS Universitas Airlangga

Puluhan perwakilan Kerajaan Belanda mengunjungi RS Universitas Airlangga, Rabu (7/11/2018). Apa tujuannya?

Puluhan Delegasi Kesehatan Kerajaan Belanda Kunjungi RS Universitas Airlangga
ist
Foto bersama setelah berlangsungnya acara Health Delegation the Kingdom of Netherlands at Universitas Airlangga Teaching Hospital 

Laporan reporter TribunJatim.com, Hefty's Suud

SURYA.co.id | SURABAYA -  Sebanyak 21 delegasi kesehatan dari Kerajaan Belanda berkumpul di Hall Dharmawangsa lantai 8, Rumah Sakit Universitas Ailangga Surabaya (RSUA), Rabu (7/11).

Penasehat Senior Kebijakan Ekonomi Kedutaan Kerajaan Belanda, Charly Raya Leoloko dan CEO Indonesian Dutch Business House Social Enterprise Solutions (IDBH Sesnso), Alex Holsbergen tampak hadir dalam rombongan.

Prof Dr Nasronudin, Direktur RSUA menyampaikan acara itu terjadi karena Belanda menaruh perhatian besar pada RSUA dan menginginkan adanya kerja sama G (government) to G antara hospital to hospital.

Ia pun menambahkan bahwa posisinya sebagai ketua asosiasi Indonesian State University Hospital Asosiation turut menjadi magnet tersendiri untuk delegasi kesehatan Kerajaan Belanda bertandang ke RSUA.

"Ketimbang bekerja sama sengan satu per satu rumah sakit, menurut mereka (Belanda) lebih menguntungkan untuk langsung bekerja sama dengan asosiasi. Kebetulan saya 39 rumah sakit berbasis universitas di seluruh Indonesia," ugkap Nasronudin.

Nasronudin pun mengatakan, kerjasama yang akan terjalin, bertujuan untuk memajukan kualitas rumah sakit milik pemerintahan dan institusi pendidikan di Indonesia.

"Kita akan kerja sama, nanti mereka akan undang kami ke Belanda untuk lebih detail membahas soal kerja sama. Tapi nanti kami tidak akan maju sendiri, saya juga akan bawa rumah sakit universitas lainnya. Biar maju bersama-sama," ujar Nasronudin.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved