Berita Tulungagung

Proyek Fisik APBD Perubahan 2018 Gagal Dikerjakan, Ini Kata Ketua DPRD Tulungagung

Hampir semua proyek fisik yang diusulkan dalam APBD Perubahan 2018 Tulungagung tidak dapat dilaksanakan

Proyek Fisik APBD Perubahan 2018 Gagal Dikerjakan, Ini Kata Ketua DPRD Tulungagung
surya/david yohanes
Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Hampir semua proyek fisik yang diusulkan dalam APBD Perubahan 2018 tidak dapat dilaksanakan. Terabaikannya usulan proyek fisik ini karena keterbatasan waktu.

Adanya proyek fisik yang tidak dilaksanakan ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono. Menurutnya, tahapan pelaksanaan proyek terkendala pendeknya waktu. Selain itu hingga saat ini APBD Perubahan 2018 juga belum tuntas, dan masih di Gubernur Jawa Timur.

"Masih koreksi oleh Gubernur, nanti dikirim kembali ke Pemkab untuk ditanggapi, kemudian dikembalikan lagi ke Provinsi," ungkap Supriyono.

Hingga kini belum ada kepastian kapan APBD Perubahan ini terealisasi. Padahal saat ini sudah masuk minggu ke-2 November. Praktis sisa waktu efektif kurang dari dua bulan, hingga akhir Desember nanti.

Proyek fisik yang diusulkan sebagian adalah buah kerja anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat, dan dituangkan dalam pokok pikiran (pokir) DPRD Tulungagung.

Dampak yang paling dirasakan masyarakat, rencana perbaikan saluran irigasi, jalan dan infrastruktur publik lainnya menjadi terganggu.

"Kalau pun sudah efektif dilaksanakan, waktunya tidak akan cukup untuk menyelesaikan proyek. Hampir dipastikan tidak bisa dikerjakan," ujar Supriyono.

Namun ada pula sejumlah proyek fisik yang dirintis sejak APBD murni 2018. Proyek ini bisa dilanjutkan dengan APBD Perubahan.

Supriyono mengaku lupa jumlah anggaran untuk fisik ini, namun mencapai puluhan miliar rupiah.

Masih menurut Supriyono, pada tahun 2017 ABPD Perubahan terealisasi pada bulan September, sehingga masih ada waktu tiga bulan untuk menyelesaikan proyek fisik.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved