Berita Tuban

Peringkat Unirow Tuban Terus Membaik, Begini Kata Dikti

Unirow kini berada di peringkat 187 dari sekitar 3.500 perguruan tinggi (PT) di bawah Kemenristek Dikti

Peringkat Unirow Tuban Terus Membaik, Begini Kata Dikti
surya/m sudarsono
Suasana wisuda Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Sempat pernah terkena sanksi, kini Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban terus memperbaiki diri. Bahkan, Unirow kini berada di peringkat 187 dari sekitar 3.500 perguruan tinggi (PT) di bawah Kemenristek Dikti.

Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Kemenristekdikti, Patdono Suwignyo, mengatakan prestasi peringkat Unirow terus membaik dari tahun ke tahun, meski pernah mengalami fase-fase keterpurukan.

"Peringkat Unirow terus membaik, sekarang peringkat 187 dari sekitar 3.500 Perguruan Tinggi di bawah Kemenristek Dikti," ucap Patdono dihadapan wisudawan Unirow, Rabu (7/11/2018).

Dengan adanya capaian peringkat ini, lanjutnya, tentu harus ditingkatkan. Menurutnya, peningkatan yang signifikan itu dilihat dari kualitas para dosen-dosen pengajar, proses pembelajaran, dan hasil karya mahasiswa, serta karya dosen.

"Prestasi terus membaik, meski di tahun 2015 Unirow pernah terkena sanksi," terang Patdono Suwignyo.

Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, menyatakan pada 2016 Unirow menempati peringkat 1.165. Namun di 2017, Unirow masuk peringkat 501 PT se-Indonesia.

"Tahun 2018 Unirow peringkat 187 Perguruan tinggi Se-Indonesia," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved