Rumah Politik Jatim

Maju Pileg 2019, Hayono Isman Tegaskan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Parlemen

Hayono Isman mengatakan bahwa dirinya siap mewujudkan kesejahteraan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo

Maju Pileg 2019, Hayono Isman Tegaskan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Parlemen
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju menjadi calon Anggota DPR RI melalui partai Nasdem dari dapil Jawa Timur I saat menemui warga Surabaya. 

SURYA.co.id - Hayono Isman sebagai calon anggota DPR RI Jatim I dari partai Nasdem mengungkapkan alasannya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Hayono Isman mengatakan bahwa dirinya siap mewujudkan kesejahteraan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo untuk lebih maju dan bermartabat.

"Jika terpilih saya siap mengemban tugas demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo. Lebih kokoh dengan semangat berlandaskan jiwa gotong royong," kata Hayono Isman di Surabaya. Selasa, (7/11/2018).

Putra dari pejuang kemerdaan Mas Isman ini bertekad untuk mengabdi kepada warga Surabaya-Sidoarjo, agar kebutuhan dan kesejahteraan mereka terwujud secara merata. Sehingga ketimpangan sosial dan kemiskinan di masyarakat dapat teratasi.

Menurut Hayono Isman, kebijakan pemerintah patut dikawal demi tujuan untuk menyejahterakan warga. Karena fungsi legislatif sebagai pelayan rakyat, memastikan kebijakan tersebut untuk membantu masyarakat.

"Sudah seharusnya anggota dewan membantu rakyat. Karena rakyat yang memilih. Jadi kita harus berjuang hanya semata untuk membantu rakyat," ujar Hayono Isman

Hayono Isman menambahkan, berempat dengan konstituen merupakan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara optimal oleh setiap anggota dewan di Daerah.

Hayono Isman menyatakan rela berjuang demi hak-hak rakyat.

"Rakyatlah yang menentukan apa kebutuhannnya. Maka dosa besar apabila anggota DPR tidak bisa memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan rakyatnya," tutur Hayono Isman.

"Kita perlu meminta kepada rakyat untuk tidak apatis pada demokrasi. Karena demokrasi kan rakyat, rakyat yang berdaulat. Demi terwujudnya kesejahteraan dan keadilan," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved