Berita Ekonomi Bisnis

Tingkat Okupansi Hotel Diprediksi Terus Naik hingga Akhir Tahun, Terkerek Libur Natal dan Tahun Baru

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur memprediksi tingkat okupansi hotel terus meningkat hingga akhir tahun.

Tingkat Okupansi Hotel Diprediksi Terus Naik hingga Akhir Tahun, Terkerek Libur Natal dan Tahun Baru
surya/adrianus adhi
BERSELFIE RIA - Taman Trunojoyo merupakan salah satu jujukan warga Malang dalam mengisi hari libur Tahun Baru 2015, Kamis (1/1/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur memprediksi tingkat okupansi hotel terus meningkat hingga akhir tahun.

Hal ini didorong dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh perusahaan maupun pemerintahan.

"Apalagi sebentar lagi akan ada moment Natal dan tahun baru pastinya juga mengerek angka tingkat okupansi tersebut," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim Herry Siswanto, Selasa (6/11/2018).

Herry menyebut, diperkirakan tingkat okupansi hotel di daerah perkotaan pada periode November-Desember meningkat di angka 60-65 persen dibanding bulan sebelumnya.

Namun, tingkat okupansi ini akibat dari banyaknya permintaan perusahaan maupun pemerintahan yang menggelar acara di hotel-hotel.

"Sedangkan untuk kegiatan di moment Natal dan Tahun Baru, tergantung dari hotel masing-masing," ujarnya.

Sebaliknya, tingkat okupansi hotel di daerah pariwisata seperti Batu, Malang, dan Banyuwangi pada moment Natal dan Tahun Baru bakal melonjak hampir 80 persen.

"Karena banyak yang liburan baik bersama keluarga maupun kerabat pada moment itu," jelasnya.  

 

Penulis: Arie Noer
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved