Pemilu 2019

Jatim Target Angka Partisipasi Pemilu 2019 Sebesar 80 Persen, Ini Kata Dirjen Otonomi Daerah

Gubernur Jatim Soekarwo yakin angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Jatim mencapai 80 persen

Jatim Target Angka Partisipasi Pemilu 2019 Sebesar 80 Persen, Ini Kata Dirjen Otonomi Daerah
tribun jatim/sofyan arif candra
Gubernur Jatim Soekarwo bersama Dirjen Otda Soni Sumarsono 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dirjen Otonomi Daerah, Soni Sumarsono memuji langkah Pemprov Jatim dan Stakeholder terkait yang telah menggelar Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jatim tahun 2018.

Rakor yang diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya, Selasa (6/11/2018), menurut Soni merupakan Rakor pertama jelang Pemilu 2019 untuk menjamin kelancaran keamanan dan ketertiban Pemilu 2019.

"Ini saya kira yang pertama kali dilakukan dari 33 provinsi lainnya. Tujuannya khusus untuk persiapan dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres. Saya kira kita harus berikan apresiasi luar biasa kekompakkannya," kata Soni usai menghadiri acara.

Dalam Rakor tersebut Soni juga menyambut positif optimisme Gubernur Jatim, Soekarwo yang yakin angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Jatim mencapai 80 persen dari total pemilih.

Target tersebut melebihi target nasional yaitu 77.5 persen.

"Saya yakin bisa di atas dari pada itu, kan memang masyarakat Jatim memiliki kesadaran yang sangat tinggi dan mudah digerakkan dan kekompakannya terjaga dengan baik," lanjut Soni.

Apalagi, lanjut pria asal Tulungagung ini, Forkompimda di Jatim sangat dekat dan sering kali bermusyawarah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lapisan masyarakat lain.

"Yang penting ada komunikasi yang menyentuh hati, melalui cangkrukan dialog interaktif komunikasi interaktif saya kira harus dilakukan terus," kata Soni. (tribun jatim/sofyan arif candra)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved