Berita Gresik

Innova vs Truk Tewaskan 5 Orang di Tol Surabaya-Mojokerto : Pengemudi Harus Jaga Kestabilan Emosi

Saat melaju di jalan tol itu pengemudi harus menjaga kestabilan emosi, jangan memanfaatkan jalan yang halus dan lengang

Innova vs Truk Tewaskan 5 Orang di Tol Surabaya-Mojokerto : Pengemudi Harus Jaga Kestabilan Emosi
surya/sugiyono
Kondisi Toyota Innova yang terlibat kecelakaan di tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) KM 16.800 Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupetan Gresik, Selasa (6/11/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kecelakaan maut terjadi di Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) KM 16.800, Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Selasa (6/11/2018), mengakibatkan 5 orang meninggal dunia.

Kecelakaan ini diharapkan menjadi pelajaran bagi pengendara mobil lainnya supaya berhati-hati dengan menjaga jarak aman dan tidak melaju melebihi kecepatan di jalan tol.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, kecelakaan lalu lintas di jalan tol sering terjadi saat pengendara mobil kurang memperhatikan jarak aman antar kendaraan.

Kemudian melaju dengan kecepatan kencang, sehingga ketika kendaraan yang di depan mengerem mendadak bisa mengakibatkan kecelakaan.

Kondisi truk yang terlibat kecelakaan di tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) KM 16.800 Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupetan Gresik, Selasa (6/11/2018).
Kondisi truk yang terlibat kecelakaan di tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) KM 16.800 Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Kabupetan Gresik, Selasa (6/11/2018). (surya/sugiyono)

"Saat melaju di jalan tol itu pengemudi harus menjaga kestabilan emosi, jangan memanfaatkan jalan yang halus dan lengang, kemudian tancap gas dengan kencang. Pengemudi harus menjaga jarak aman, patuhi batas kecepatan," kata Wikha, melalui telepon selulernya, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut Wikha menambahkan, jika pengemudi merasa lelah atau ngantuk, harus segera istirahat dengan istirahat di rest area yang sudah disediakan oleh jalan tol, sehingga perjalanan menjadi aman dan nyaman.

Baca: 5 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Maut Inova vs Truk di Tol Sumo, Berikut Nama-nama Korban

Baca: BREAKING NEWS - Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Libatkan Kijang Innova dan Sebuah Truk

Baca: BREAKING NEWS - Toyota Innova vs Truk di Tol Surabaya-Mojokerto, 5 Orang Meninggal Dunia

Baca: Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, Diduga Sopir Innova Kurang Fokus Lalu Hantam Truk

"Apabila pengemudi capek atau mengantuk segera istirahat. Dan parkir di tempat yang telah disediakan oleh petugas jalan tol," imbuhnya.

Kecelakaan maut antara Toyota Innova Nopol L 1594 IH dikemudikan Pongky Dewanto, warga Jl Songgolangit Kota Malang, dan truk nopol N 8270 UK yang dikemudikan Muhammad Tohir (49), warga Jl Raya Janti, Kecamatan Waru Sidoarjo.

Toyota Innova tersebut menabrak bodi belakang samping kanan truk.

Akibat kecelakaan itu lima orang meninggal dunia, terdiri dari satu pengemudi dan empat penumpang meninggal dunia di lokasi.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved