Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Dukung Lomba Hias Perahu untuk Tarik Wisatawan ke Pesisir Surabaya

Hayono menyebut ekonomi kreatif memberikan dampak sosial paling luas untuk menyejahterakan masyarakat

Hayono Isman Dukung Lomba Hias Perahu untuk Tarik Wisatawan ke Pesisir Surabaya
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan yang saat ini maju kembali sebagai Anggota DPR RI melalui partai Nasdem dapil Jawa Timur I (Surabaya & Sidoarjo) saat bersama nelayan Kenjeran, Surabaya. 

SURYA.co.id - Hayono Isman, calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem, mendukung upaya kreatif nelayan pesisir Surabaya untuk tarik wisatawan.

Warga nelayan di Kenjeran Surabaya menggagas mengadakan lomba hias perahu pada saat musim libur melaut.

Hayono mengatakan dengan diadakannya lomba nelayan maka akan menaikkan sektor wisata yang berdampak positif terhadap ekonomi warga pesisir.

Karena ketika ada hiburan pasti menarik minat publik untuk datang. Hal ini dinilai kesempatan bagi mereka untuk membuka usaha kreatif dengan berjualan.

"Pada saat mereka tidak melaut harus ada kegiatan yang positif. Yakni agar diadakan lomba layar dan lomba hias perahu nelayan secara berkala," kata Hayono, Selasa, (6/11/2018).

"Karena lomba ini nanti akan mengundang minat publik untuk menonton. Sehingga bisa membantu meningkatkan ekonomi setempat," imbuhnya.

Di era milenial ini, banyak cara yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan peluang usaha.

Modal utama yang harus dimiliki untuk membuka peluang tersebut adalah selalu mengedepankan inovasi dan kreativitas.

Hayono menyebut ekonomi kreatif memberikan dampak sosial paling luas untuk menyejahterakan masyarakat.

"Jadi saya komitmen untuk membantu kegiatan lomba ini untuk menjadi lomba yang bersifat berkala. Tidak hanya karena momen pemilu. Agar publik juga bisa melihat bahwa aktivitas nelayan bukan hanya melaut," ujarnya.

Terkait profesi nelayan, menurut Hayono mereka sesungguhnya bina profesi di mana para nelayan melakukan hal yang berkaitan dengan peningkatan dan pendapatan dari profesi nelayan.

Namun, karena saat ini banyak terjadi pembangunan di daerah pesisir, sehingga mereka alih profesi dari nelayan menjadi pekerja yang terkait dengan pembangunan.

"Mereka juga perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah kementerian, dan pemerintah provinsi. Nanti saya juga akan bicarakan dengan Ibu Menteri Susi dan Pakde Karwo," tutup Hayono.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved