Persebaya Surabaya

Di Tangan Djadjang Nurdjaman, Misbakhus Solikin Ditempatkan pada Posisi Baru, begini Responsnya

Misbakhus Solikin, salah satu gelandang muda Persebaya Surabaya menjalankan peran baru di bawah kepelatihan Djadjang Nurdjaman

Di Tangan Djadjang Nurdjaman, Misbakhus Solikin Ditempatkan pada Posisi Baru, begini Responsnya
surya/habibur rohman
Pemain Persebaya Misbkus Sholikin meloncat kegirangan usai mencetak gol. 

SURYA.co.id I SURABAYA – Misbakhus Solikin, salah satu gelandang muda Persebaya Surabaya menjalankan peran baru di bawah kepelatihan Djadjang Nurdjaman sebagai gelandang bertahan.

Padahal, sebelumnya, dibawah kepelatihan Angel Alfredo Vera, pemain jebolan klub internal Persebaya, Al Rayyan itu biasa bermain sebagai gelandang serang.

Menjelankan peran baru, diungkapkan Misbakhus, tidak lantas bisa beradaptasi dengan mudah, meskipun ada sedikit kemiripan model permainan dengan posisi awal, namun secara konsentrasi berbeda.

“Kalau bingung enggak, soalnya posisinya hampir sama. Cuma sekarang fokus di pertahanan saja. Kesulitan pasti ada, soalnya kekurangan saya saat merebut bola, dan saya pastinya belajar terus di situ,” terangnya usai jalani latihan di Stadion Jenggolo, Selasa (6/11/2018).

Ditambahkan Misbakhus, di peran barunya itu, dia diminta oleh coach Djanur untuk bisa memotong serangan dengan baik dan mengatur tempo permainan.

“Di situ harus bisa memotong serangan lawan dan mendelay serangan lawan kalau kita kena serangan balik, harus pinter atur tempo permainan kita sendiri, itu instruksi coah Djanur,” tambah pemain 26 tahun tersebut.

 Namun, Bisbakhus menegaskan, dimanapun posisi dia dimainkan. Ia akan bermain dengan semaksimal mungkin.

 “Pelatih menurunkan saya di posisi mana saya tetep siap, dan bermain maksimal, meskipun itu tantangan besar buat saya. Yang penting saya terus belajar dan terus belajar di posisi itu,” pungkasnya.

 Hingga saat ini Misbakhus sudah menciptakan dua gol dan dua assit.
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved