Berita Gresik

Jalan Pantura Gresik Bergelombang, Warga Tanam Pohon Pisang

Walaupun belum ada korban jiwa, masyarakat sekitar memasang tanda-tanda bahaya di jalan yang rusak itu dengan tanaman pisang

Jalan Pantura Gresik Bergelombang, Warga Tanam Pohon Pisang
surya/sugiyono
Pohon pisang ditanam warga Sidayu di Jalan Raya Daendels Pantura Gresik yang bergelombang, Senin (5/11/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Warga sekitar Jalan Raya Sidayu Gresik terpaksa menanam pohon pisang di tengah jalan. Warga menilai Jalan Raya Daendels Pantai Utara (Pantura) Gresik itu bergelombang hingga mengakibatkan pengguna jalan terancam kecelakaan.

Apalagi, jalan nasional tersebut sering dilintasi kendaraan yang menuju Tuban, Semarang Jawa Tengah dan sebaliknya. .

"Penguna mobil sekelas sedan sering tersangkut di gundukan jalan itu, sehingga bisa membahayakan pengendara mobil dan penumpangnya," kata Sutikhon, warga Sidayu, Senin (5/11/2018).

Walaupun belum ada korban jiwa, masyarakat sekitar memasang tanda-tanda bahaya di jalan yang rusak itu dengan tanaman pisang.

Dari penanaman jalan rusak tersebut, masyarakat Sidayu mengharapkan agar pemerintah daerah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

"Harapan dari warga menanam pohon pisang itu agar ada perhatian dari pemerintah agar segera memperbaiki jalan itu. Agar tidak ada korban kecelakaan di jalan itu," kata Lukman, warga Sidayu.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Gunawan Setijadi mengatakan bahwa atas kerusakan jalan tersebut akan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur VIII.

"Kami koordinasikan dulu dengan BBPJN dulu sebab jalan tersebut merupakan jalan nasional," kata Gunawan.

Selama ini, Pemkab Gresik mempunyai tim unit reaksi cepat (URC) yang siap menembal jalan yang rusak.

Selain itu, Dinas PUTR Kabupaten Gresik juga mempunyai aplikasi online yang bisa menampung pengaduan masyarakat terkait kerusakan jalan di Kabupaten Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved