Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ajak Warga Surabaya Ciptakan Pemilu 2019 Bersih dan Damai

Hayono berharap warga Surabaya khususnya menjadi benteng moralnya masyarakat di tingkat akar rumput

Hayono Isman Ajak Warga Surabaya Ciptakan Pemilu 2019 Bersih dan Damai
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju sebagai Calon anggota DPR RI partai Nadem daerah pemilihan Jawa Timur I (Surabaya & Sidoarjo) (di tengah memakai kopiah hitam) saat bersama warga Surabaya. 

SURYA.co.id - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem, Hayono Isman, mengajak warga Surabaya untuk menciptakan Pemilu 2019 yang damai. Hayono menilai jika pemilu bisa berjalan lancar maka akan menjadi contoh bentuk demokrasi yang penuh dengan kedamaian.

Hayono mengimbau kepada seluruh lapisan warga Surabaya khususnya untuk menjadikan Pemilu 2019 agar tidak terpancing kampanya hitam yang dilancarkan oknum.

Agar pemilu legislatif dan calon presiden-wakil presiden 2019 ini jauh dari aksi saling menghina, mencemooh, dan menjelekkan antar pasangan calon.

"Saya harap warga Surabaya tidak terpengaruh dengan hingar bingarnya politik di tahun pemilu ini. Monggo silakan yang lain ribut, ramai tetapi jangan ada ujaran kebencian. Mari ciptakan berpolitik yang santun penuh damai," kata Hayono di Surabaya. Senin, (05/11/18).

"Bukan tampil saling menyakiti, saling merendahkan, saling menghina satu sama lain. Karena itu bukan ajaran agama kita," imbuhnya.

Menurut Hayono, aset terbesar bangsa ini adalah persatuan dan kesatuan sehingga harus dirawat bersama.

"Sebagai warga Indonesia sudah sepatutnya ikut menjaga demokrasi yang sudah terbangun sejak lama," ujarnya.

Selain itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Pembangunan VI ini menambahkan, bahwa masa depan anak-anak bangsa akan terancam apabila tidak dikawal dengan nilai-nilai agama.

Karena itu, Hayono berharap warga Surabaya khususnya menjadi benteng moralnya masyarakat di tingkat akar rumput.

"Tolong agama kita dijaga dengan baik, menghadapi tantangan keterbukaan di era demokrasi ini. Mudah-mudahan maka anak-anak muda kita tidak terancaman narkoba dan seks bebas," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved