Rumah Politik Jatim

Turun ke Dapil, Hayono Isman Jadi Tempat Curhat Nelayan Surabaya

Begitu datang, Hayono langsung disambut oleh para nelayan.Tak hanya sampai di situ, Hayono juga menjadi tempat curhat bagi para nelayan.

Turun ke Dapil, Hayono Isman Jadi Tempat Curhat Nelayan Surabaya
foto: istimewa
Hayono Isman, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju sebagai Calon anggota DPR RI Partai Nadem daerah pemilihan Jawa Timur I (Surabaya & Sidoarjo) turun menemui konstituen untuk menyerap aspirasi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Guna mendengar langsung aspirasi masyarakat. Hayono Isman sebagai calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I gencar melakukan kunjungan ke dapil menemui konstituen. Kali ini Hayono menemui para nelayan di pesisir Kenjeran, Surabaya.

Begitu datang, Hayono langsung disambut oleh para nelayan.Tak hanya sampai di situ, Hayono juga menjadi tempat curhat bagi para nelayan.

Sa'ban salah satu nelayan mengungkapkan curhatannya kepada Hayono. Ia menceritakan soal kondisi para nelayan yang mengeluh karena harga penjualan ikan yang cenderung tidak stabil, yaitu harga ikan naik turun di pasaran.

"Kasian nelayan kan pak. Payah-payah cari ikan di laut namun harganya ketika dijual murah. Kalau bisa dibantu mendorong mencari solusi kesejahteraan para nelayan. Kami bekerja untuk keluarga," kata Sa'ban, Minggu, (04/11/18).

Usai mendengarkan aspirasi dari para nelayan. Hayono mengatakan jika jumlah nelayan di Surabaya per tahun semakin turun.

"Nelayan ini menurut saya profesinya patut kita hormati. Karena disamping mereka mencari pendapatan bagi keluarganya secara halal. Mereka juga kan mempertaruhkan nyawa di tengah laut," kata Hayono.

Menurutnya, turun ke dapil menemui masyarakat langsung sangat penting sekali karena bisa mendengarkan langsung aspirasi dari sumber permasalahan.

"Tadi mereka menyampaikan kepada saya, bahwa jika di saat melaut mesinnya mati. Maka mereka bisa berhari-hari tidak bisa pulang. Karena mereka tidak punya HT. Meski ada HP di tengah laut sangat sulit jaringan," tuturnya.

Terkait curhatan nelayan tersebut, Hayono menyatakan akan membicarakan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjastuti dan juga gubernur Jawa Timur.

"Mereka juga perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah kementerian, dan pemerintah provinsi," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved