Madura United

Gomes de Oliviera Beber Penyebab Kekalahan Madura United dari Bali United

Secara permainan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mendominasi permainan, khususnya di babak kedua, yiatu sebanyak 51 persen.

Gomes de Oliviera Beber Penyebab Kekalahan Madura United dari Bali United
Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto
Penyerang Madura United, Samasa (kanan) saat membela timnya menghadapi PSM Makassar 

SURYA.co.id I BALI – Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengaku, penyelesaian akhir menjadi penyebab utama skuat asuhannya meraih hasil negatif, kala takluk 0-2 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayah Dipta, Bali, Sabtu (3/11/2018).

Pasalnya, secara permainan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mendominasi permainan, khususnya di babak kedua, yiatu sebanyak 51 persen.

Namun hanya bisa melepaskan total delapan tendangan, dua diantaranya mengarah ke gawang.

Berbanding terbalik dengan Bali United, dengan penguasaan bola 49 persen, Serdadu Tridatu bisa lepaskan 14 tembakan, tujuh diantaranya mengarah ke gawang Madura.

Meski belum bisa bawa pulang poin. Pelatih asal Brasil tersebut mengapresiasi perjuangan pemainnya di lapangan.

“Saya berterima kasih atas perjuangan pemain Madura selama 90 menit dalam menghadapi semua kesulitan yang mereka hadapi tadi. Mereka tampil konsisten. Mereka berjuang, mereka ciptakan banyak peluang, tapi belum cetak gol,” terang Gomes.

Meski kalah, Gomes tidak mau mengomentari banyak tentang kepemimpinan wasit yang di laga itu kerap memutuskan off side saat Madura sedang lakukan penyerangan.

“Saya pelatih, saya bukan wasit garis, merreka memiliki pertimbangan sendiri untuk hal itu, saya. Kita akan fokus untuk perbaiki kedepan, terus memperbaiki di sisa laga,” tembah Gomes.

Hal sama juga disampaikan oleh pemain andalan Madura United, Junda Irawan. Pemain yang di datangkan manejemen dari Arema FC itu menyebut di laga Madura masing belum maksimal di penyelesaian akhir.

“Menurut saya, belum rezeki buat kita, banyak peluang, kebanyakan offside, kita sudah bekerja keras untuk menunjukkan yang maksimal,” pungkasnya.

Laga ini menjadi kekalahan beruntun laga tandang kedua bagi Madura United, setelah di laga tandang sebelumnya takluk 4-0 dari Persebaya Surabaya (25/10/2018).

Padahal, Madura United sempat bangkit dengan berhasil mengalahkan PSM Makassar 3-0 (29/10/2018).

Dengan hasil ini, Madura United harus turun satu tingkat di klasemen sementara dengan 43 poin. Sementara di puncak klasemen masih kokoh PSM Makassar dengan 50, dimana akan menjalani laga hari ini menjamu Persipura Jayapura.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved