Berita Gresik

Diskoperindag Gresik akan Membubarkan Puluhan Koperasi, Ini Alasannya

Diskoperindag Kabupaten Gresik menutup puluhan koperasi yang diduga tidak aktif

Diskoperindag Gresik akan Membubarkan Puluhan Koperasi, Ini Alasannya
surya/sugiyono
Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindag Kabupaten Gresik Agus Budiono memberikan penghargaan kepada pelaku usaha mandiri yang aktif, Minggu (4/11/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Perdagangan (Perindag) Kabupaten Gresik menutup puluhan koperasi yang diduga tidak aktif. Penutupan ini setelah dilakukan pendataan kantor koperasi. Penutupan ini dilakukan karena koperasi tersebut sudah tidak aktif lagi.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindag Kabupaten Gresik, Agus Budiono, mengatakan dari hasil penelusuran anggota, ditemukan puluhan koperasi sudah tidak aktif, sehingga dibubarkan.

“Setelah pendataan langsung ke alamat kopersi ternyata tidak ada kegiatan koperasi. Sehingga surat pembubaran koperasi terpaksa diterbitkan,” kata Agus Budiono, Minggu (4/11/2018).

Oleh karena itu, masyarakat yang merasa koperasinya tidak aktif dapat memberikan pengetahuan secara langsung ke Kantor Diskoperindag Kabupaten Gresik agar tidak dinonaktifkan.

"Apabila dalam lampiran usulan pembubaran koperasi terdapat anggota koperasi perbankan dan pihak lainnya yang keberatan terhadap usulan tersebut, maka pengajuan keberatan dapat disampaikan di Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik, Bidang Koperasi," paparnya.

Menurut Agus, waktu untuk pengajuan keberatan dapat disampaikan dalam waktu paling lambat dua bulan terhitung sejak usulan pembubaran ditetapkan.

"Apabila dalam jangka waktu dua bulan tidak ada pengajuan keberatan terhadap usulan rencana pembubaran tersebut, maka akan dilakukan proses pembubaran selanjutnya,” ujarnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved