Akses Masuk Royal Plaza Dari Ketintang Ditutup, Polisi Siapkan Mekanisme Pengaturan Lalin

Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan akibat penutupan akses pintu masuk mobil dari Ketintang menuju Royal Plaza

Akses Masuk Royal Plaza Dari Ketintang Ditutup, Polisi Siapkan Mekanisme Pengaturan Lalin
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Akses Royal Plaza di sisi Jl Ketintang yang ditutup untuk mobil. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menanggapi adanya laporan masyarakat terkait penutupan akses pintu masuk ke Royal Plaza dari arah Ketintang.

Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Dedy Eka mengatakan, apabila kebijakan dari manajemen Royal Plaza berdampak pada kepadatan jalan, maka pihaknya akan mempersiapkan sejumlah mekanisme pengaturan lalu lintas di Frontage Road, untuk mengantisipasi kemacetan di depan Royal Plaza.

"Ada Tim Urai akan siaga menangani jika ada luberan kendaraan hingga berdampak kemacetan di Frontage Royal Plaza," ungkapnya, Minggu (4/11).

Dedy memaparkan, apabila kendaraan masuk ke Royal Plaza ramai pada hari libur, maka mekanisme pengaturan lalu lintas, seluruh pengguna jalan akan diimbau untuk mengarah hingga ke perlintasan Kereta Api di depan RSI Wonokromo.

"Artinya, akan menerapkan sistem buka tutup terhadap kendaraan yang antri menuju ke parkiran Royal Plaza hingga arus lalu lintas kondusif," terangnya.

Menurut AKP Dedy, kepadatan arus lintas di area FR itu sering terjadi antara pagi hingga pukul 11.00 WIB dan sore jelang malam, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepadatan arus lalu lintas, bahkan pernah mencapai depan Universitas Bhayangkara. Namun, kepadatan kendaraan di FR itu juga disebabkan adanya penyempitan jalan, karena masih ada proyek perbaikan di perlintasan Krreta Api Wonokromo.

"Jika berdampak, kami akan memberitahu pihak Royal Plaza terkait kebijakan akses satu pintu itu," ucapnya.

Humas Royal Plaza, Fitri mengatakan, masih berkoordasi dengan manajemen terkait keluhan masyarakat ini.

Akses satu pintu menuju ke Royal Plaza itu sudah diberlakukan mulai Kamis (1/11) hingga Maret 2019.

"Untuk aturan mobil, itu karena ada renovasi dibuat entrance baru di lantai LG," ujar Fitri. 

Baca: Akses Masuk Royal Plaza Dari Ketintang Ditutup, Pengguna Jalan Mengeluh

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved