Akses Masuk Royal Plaza Dari Ketintang Ditutup, Pengguna Jalan Mengeluh

Penutupan akses pintu masuk ke Royal Plaza dari arah Ketintang, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, dikeluhkan banyak pengguna jalan karena picu kemacetan.

Akses Masuk Royal Plaza Dari Ketintang Ditutup, Pengguna Jalan Mengeluh
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Akses Royal Plaza di sisi Jl Ketintang yang ditutup untuk mobil. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penutupan akses pintu masuk ke Royal Plaza dari arah Ketintang, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, dikeluhkan banyak pengguna jalan.

Semula, pintu masuk mobil menuju ke Royal Plaza bisa dari Ketintang, kini hanya bisa diakses melalui Frontage Road (FR) Jl Ahmad Yani.

Heri Setiawan (26), warga Taman, Sidoarjo menilai, apabila pintu masuk menuju Royal Plaza hanya satu saja berpotensi makin memperparah potensi kemacetan di FR. Apalagi, selama ini FR di depan Royal Plaza, sering macet parah hingga menuju ke RSI Wonokromo.

"Setiap hari di frontage menuju Wonokromo macet, ditambah kendaraan yang masuk ke Royal Plaza, malah bikin semrawut," ujar Heri, kepada Surya, Minggu (4/11).

Ia berharap, setidaknya pintu masuk ke Royal Plaza dari arah Ketintang tidak ditutup. Menurut Heri, pintu masuk kendaran dari arah Ketintang menjadi alternatif untuk pengunjung biar tidak terjebak macet di FR.

"Kalau ada dua pintu masuk kan bagus, kalau di frontage road yang pasti tambah macet," ungkapnya.

Ira Kusuma (21), warga Jambangan menambahkan, seringkali mendapati jalanan ke Royal Plaza dari arah Ketintang menuju ke FR selalu macet. Kemacetan itu diperparah adanya penumpukan kendaraan yang mengarah ke Royal Plaza.

"Macetnya itu parah, apalagi saat weekend dan hari libur nasional," imbuhnya.

Akan koordinasi

Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Dedy Eka menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen Royal Plaza terkait penutupan pintu masuk dari arah Ketintang.

"Apabila ada satu pintu masuk akses menuju ke Royal Plaza dikhawatirkan akan berdampak menambah kemacetan di frontage road," ujarnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved