Berita Gresik

Warga Duduksampeyan Tagih Janji Pembuatan Palang Pintu Perlintasan Kereta, Begini Kata Dishub Gresik

Kecamatan Duduksampean ada 5 perlintasan kereta api tanpa palang pintu, yaitu Desa Tumapel, Pandangan, Tambakrejo, Setrohadi dan Desa Senaru

Warga Duduksampeyan Tagih Janji Pembuatan Palang Pintu Perlintasan Kereta, Begini Kata Dishub Gresik
surya/sugiyono
Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Brak, Desa Tebaloan, Gresik. Rel ini dilintasi warga Desa Sumari dan Gredek Kecamatan Duduksampean, Jumat (2/11/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Warga Duduksampeyan menagih janji Pemkab Gresik terkait pemasangan palang pintu di perlintasan rel kereta api. Karena sering dilintasi warga, perlintasan yang tanpa palang pintu itu dinilai membahayakan masyarakat.

"Sekarang ini janji dari pemerintah daerah yang mengusahakan palang pintu dan petugas jaga di perlintasan kereta api tanpa palang pintu belum dipenuhi. Sekarang sudah ada rencana rel kereta api khusus jalur cepat," kata Ahmad Khusaeni, warga Duduksampeyan, Jumat (2/11/2018).

Ia menuturkan di Kecamatan Duduksampean ada 5 perlintasan kereta api tanpa palang pintu, yaitu Desa Tumapel, Pandangan, Tambakrejo, Setrohadi dan Desa Senaru.

"Yang ada petugas jaga tanpa palang pintu yaitu Desa Setrohadi, Tambakrejo dan Desa Tumapel. Sekarang harus dilengkapi semuanya. Jadi sampai saat ini warga masih dihantui kekhawatiran akan kecelakaan kereta api," ujar Ahmad yang juga Sekretaris Anak Cabang GP Ansor Duduksampeyan ini.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Nanang Stiawan, meminta agar kepala desa mengalokasikan dana desa untuk menugaskan warganya.

"Saran saya, pemerintah desa melakukan swadaya dari alokasi anggaran dana desa (ADD). Paling tepat itu, sebelum Dirjen Perkeretaapian secara resmi merealisasi penjagaan dengan palang pintu elektronik ataupun menjadikannya perluntasan tidak sebidang," kata Nanang.

Diketahui, berapa bulan ini terdapat kecelakaan lalu lintas di rel kereta api di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Diantara di Mobil Pajero Sport warna hitam W 1165 YV ditumpangi tiga orang terlibat kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Pagesangan, Kecamatan Jambangan Surabaya, Minggu (21/10/2018).

Kecelakaan di tempat lain juga menimpa pada sebuah mobil Isuzu elf, Nopol S 1037 UJ yang mogok di tengah perlintasan tanpa palang pintu di Desa Karangturi Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved