Berita Ekonomi Bisnis

Catat Pertumbuhan 20 Persen, Avian Siap Bangun Pabrik Keempat di Cirebon

Hingga kuartal III tahun 2018 ini, Avian Brands mencatatkan peningkatan kinerja dengan tumbuh 20 persen dari periode sama tahun lalu.

Catat Pertumbuhan 20 Persen, Avian Siap Bangun Pabrik Keempat di Cirebon
surya.co.id/sugiharto
Dari kanan: Director Avian Brands, Robert Christian Tanoko, President Commisaries Avian Brands, Hermanto Tanoko, President Director Avian Brands, Wijono Tanoko, dan Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko menyampaikan sejarah berdirinya Avian Brands usai peresmian gedung baru Avian di kawasan A Yani Surabaya, Jumat (2/11/2018). 

SURABAYA, SURYA - Hingga kuartal III tahun 2018 ini, Avian Brands mencatatkan peningkatan kinerja dengan tumbuh 20 persen dari periode  sama tahun lalu. Hasil ini membuat perusahan yang berasal dari kota Malang ini agresif mengembangkan pasar sekaligus menyiapkan langkah IPO (Initial Public Offering) di tahun depan.

Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko mengatakan, pertumbuhan positif tersebut didukung oleh kebutuhan cat di Indonesia yang dinilai masih sangat besar. Terutama di luar Jawa.

"Cat masih dibutuhkan di mana - mana. Namun masalahnya, masyarakat Jawa cukup gampang mendapatkan itu, tapi kalau di luar Jawa orang - orang kebanyakan susah memperoleh cat akibat terhambat distribusi,” ungkapnya di sela - sela peresmian kantor pusat baru Avian Brands di Surabaya, Jumat (2/11/2018).

Salah satu langkah untuk memperkuat jaringan distribusi dilakukan secara masif di luar Jawa.

"Sepanjang tahun 2018 ini pihaknya telah membuka 11 kantor pemasaran baru di berbagai daerah di luar Jawa," tambah Ruslan.

Daerah luar Jawa itu antara lain di Lhokseumawe, Rengat, Kotabumi, Palangkaraya, Lombok, Maumere, dan Palopo. Sehingga total kantor cabang pemasaran Avian Brands di tahun ini telah mencapai 78 cabang.

"Rencananya bulan Januari 2019 kami juga akan buka kantor pemasaran di Jayapura. Lalu dilanjut buka di Sorong, Ternate, Payakumbuh, dan Sintang,” jelas Ruslan.

Targetnya kantor pemasaran Avian Brands di tahun 2019 bisa mencapai 86 cabang.

Tidak hanya melakukan penguatan distribusi, pihaknya kini juga sedang melakukan pembangunan gedung Research and Development (R&D) di Sidoarjo. Luasnya 5.000 meter persegi. Ditargetkan selesai pada 2019.

"Saat ini sudah proses tiang pancang. Izin semuanya sudah beres,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved