Berita Madiun

Agar Kepala Dinas dan Camat Kompak dan Disiplin, Ini yang Dilakukan Bupati Madiun

Kaji Mbing menuturkan latihan karakter dasar di markas militer ini untuk membangkitkan jiwa korsa seluruh kepala dinas dan camat Kabupaten Madiun

Agar Kepala Dinas dan Camat Kompak dan Disiplin, Ini yang Dilakukan Bupati Madiun
istimewa
Bupati Madiun, Kaji Mbing, berendam di kolam bersama kepala OPD dan camat saat mengikuti latihan di kamp Marinir, Surabaya. 

SURYA.co.id | MADIUN - Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro yang belum genap dua bulan menjabat sebagai bupati, memiliki cara unik untuk memupuk rasa kebersamaan serta kecintaan terhadap NKRI kepada para kepala OPD dan camat di Kabupaten Madiun.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini mengkarantina seluruh kepala dinas dan camat di kamp Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Marinir, Gunung Sari, Surabaya.

Selama tiga hari, mulai Jumat (2/11) hingga Minggu (4/11), seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat, diwajibkan mengikuti pendidikan ini.

Kaji Mbing menuturkan latihan karakter dasar di markas militer ini untuk membangkitkan jiwa korsa seluruh kepala dinas dan camat dalam membangun Kabupaten Madiun.

Harapannya, seluruh kepala OPD dan juga camat dapat bersama-sama menjalankan visi misi, dan membangun Kabupaten Madiun.

"Bukan kami mau memiliterismekan. Kami ambil yang terbaik dari sisi militer yakni jiwa korsanya, agar terbentuk kebersamaan dan satu komando dalam membangun Kabupaten Madiun," kata Kaji Mbing, kepada wartawan, Jumat (2/11/2018).

Selama di kamp militer, ia dan seluruh kepala dinas dan camat mengikuti pelatihan di Puslatpasrat mulai pagi hingga malam hari.

Di tempat itu, tidak hanya diajarkan mengenai materi untuk membentuk kebersamaan saja, para kepala dinas dan camat dilatih agar disiplin dalam bertugas.

Tak hanya kepala dinas dan camat saja yang mengikuti pendidikan militer, ia pun sebagai Bupati Madiun juga mengikuti pelatihan tersebut.

"Kami ingin one team one dream, satu tim satu tujuan. Untuk penyamaan persepsi dan penyamaan frekuensi, makanya kami mengadalan kegiatan pendidikan di kamp militer marinir TNI AL," katanya.

Dia berharap, setelah mengikuti kegiatan pelatihan dasar ini seluruh peserta dapat bekerja lebih disiplin dan terarah, sehingga visi misi pembangunan di Kabupaten Madiun cepat tercapai.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved