Livoli 2018

Putri Petrokimia Gresik Berpeluang Bertahan di Divisi Utama Livoli Usai Menang Atas Alko Bandung

putri Petrokimia masih harus berjuang lagi agar bisa lolos dari degradasi melawan Badak LNG Bontang. Jika menang, maka Petrokimia lolos

Putri Petrokimia Gresik Berpeluang Bertahan di Divisi Utama Livoli Usai Menang Atas Alko Bandung
Istimewa
Pemain putri Petrokimia Gresik berusaha melakukan serangan saat melawan Alko Bandung di Livoli 2018 di GOR KI Mageti Magetan, Kamis (1/11/2018) 

SURYA.co.id | MAGETAN - Upaya tim putri Alko Bandung bertahan di Divisi Utama PGN Livoli (Liga Voli Indonesia) 2018 gagal. Ini menyusul putri Alko Bandung kalah dari putri Petrokimia Gresik 0-3 (15-25, 16-25, 13-25) di GOR Ki Mageti Magetan, Kamis (1/11/2018).

Dengan kekelahan tersbeut, tim putri Alko terdegredasi ke Divisi I. Ini merupakan kekalahan kedua bagi Alko Bandung.

Alko Bandung masih menyisakan satu lagi laga melawan JWS Minahasa Sulut (3/11/2019), tapi apa pun hasilnya tidak bisa menyelamatkan tim Alko Bandung untuk tidak degredasi.

Kekalahan pertama dialami tim tersebut dari Badak LNG Bontang saat tanding babak penyisihan Pul P.

Kedua tim itu, yakni Badak dan Alko, sama-sama masuk zona degradasi atau perebutan peringkat 5-8 yang berlangsung dengan sistem setengah kompetisi.

Namun, dua tim yang sudah bertemu di babak penyisihan tidak dipertandingkan lagi di zona degradasi, namun hasil pertandingan tetap diperhitungkan.

"Kami sudah siap dengan tersingkirnya Alko dari divisi utama. Karena kami klub pembinaan yah kami tetap akan membina," ujar manajer Alko, Zulkarnaen.

Tidak hadirnya Aprilia S Manganang pada laga kemarin membuat Assyifa dkk sulit mengimbang Petrokimia.

Padahal pada dua laga sebelumnya Aprilia sempat memperkuat klub asal Bandung itu.

Menurut Zulkarnaen, absennya beberapa pemain bintang seperti Yolla Yuliana, Wilda SN Sugandhi, Pungky membuat Alko sulit memenangkan pertandingan.

Sementara putri Petrokimia masih harus berjuang lagi agar bisa lolos dari degradasi melawan Badak LNG Bontang. Jika menang, maka Petrokimia lolos dari lubang jarum.

"Kami bersyukur bisa menang dari Alko. Langkah kami ditentukan dengan pertandingan melawan Badak LNG Bontang," ujar Viktor Laiyan, pelatih Petrokimia.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved