SaarLorLux Open 2018

Hasil SaarLorLux Open - Fitriani Belum Temui Hambatan di Laga Perdana

Langkah Fitriani memburu gelar di SaarLorLux Open 2018 masih terjaga.Tunggal putri Indonesia ini melewati babak pertama.

Hasil SaarLorLux Open - Fitriani Belum Temui Hambatan di Laga Perdana
Badminton Indonesia
Fitriani 

SURYA.co.id |Langkah Fitriani memburu gelar di SaarLorLux Open 2018 masih terjaga. Tunggal putri Indonesia ini melewati babak pertama di ajang ini kemenangan, Kamis (1/11/2018). 

Fitriani sukses menghentikan perlawanan pemain Taiwan, Chang Ya Lan  dengan skor 21-12, 21-13 di Jerman.

Dilansir Surya.co.id dari laman PBSI, Fitriani yang kini duduk di peringkat 37 dunia, memang lebih diunggulkan ketimbang lawan yang ada di rangking 156 dunia.

"Peringkat saya lebih baik dari lawan. Jadi tadi saya lebih banyak adaptasi lapangan, karena ini pertandingan pertama. Kondisi lapangan kurang lebih sama dengan di French Open, angin sedikit, tetapi di turnamen ini shuttlecock nya kencang," kata Fitriani.

Fitriani berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final, lawannya di babak kedua pun masih satu tingkat di bawahnya.

Martina Repiska, pemain rangking 92 dunia dari Slowakia akan menjadi lawan Fitriani di babak kedua.

"Meskipun hari ini menang dua game langsung, tapi saya harus meningkatkan penampilan saya di babak selanjutnya," ujar Fitriani.

"Tadi permainan saya masih kurang safe dan fokusnya masih hilang-hilang. Besok harus lebih fokus dan lebih yakin sama pola permainan saya," ujarnya.

Selain Fitriani, Indonesia juga diwakili pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Dalam pertandingan babak pertama, Rizki/Ketut mengalahkan wakil tuan rumah, Eva Janssens/Kilasu Ostermeyer, dengan skor 21-10, 21-14.

 Dua wakil Indonesia mengundurkan diri dari kejuaraan ini. Pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda mundur dari tur Eropa karena keperluan pendidikan.

Sedangkan pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mundur karena ia mengalami cedera pinggang saat mengikuti turnamen Denmark Open 2018 dan French Open 2018.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved